terkini

Iklan

Tim Gabungan TNI-Polri dan Basarnas Berhasil Temukan Warga yang Hilang di Lembah Seulawah

Zulfitri ( Admin )
12 Oktober 2024, 16.27 WIB Last Updated 2024-10-12T09:27:48Z


 

AJN - ACEH BESAR, Anggota Koramil 24/Lembah Seulawah Kodim 0101/Kota Banda Aceh bersama Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Basarnas Provinsi Aceh berhasil menemukan salah seorang warga yang sebelumnya dilaporkan hilang saat mencari hewan ternak. 


Warga tersebut hilang pada Kamis, 10 Oktober lalu di kawasan Umpung Gang dan kawasan Lampaya Desa Lambaro Tunong, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar.


Proses pencarian itu akhirnya membuahkan hasil pada Sabtu, 12 Oktober 2024. Korban ditemukan di dalam sungai Gampong Paya Keureuleh, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar dalam kondisi meninggal dunia. Penemuan ini menjadi akhir pencarian bagi pihak keluarga dan masyarakat setempat yang sejak hari pertama terus diliputi kekhawatiran.


Kapten Arm Darmawan, Danramil 24/Lembah Seulawah, dalam keterangannya menyampaikan, “Kami semua telah bekerja dengan maksimal, melakukan penyisiran di berbagai lokasi, termasuk daerah-daerah yang sulit dijangkau. Bersama Tim Gabungan TNI, Polri, dan Basarnas, kami akhirnya berhasil menemukan korban meski dalam keadaan yang tidak kita harapkan," ujarnya.


Menurutnya, proses pencarian ini memerlukan kerjasama dan koordinasi yang sangat kuat antara semua pihak. “Tim Gabungan bekerja tanpa lelah, mulai dari pagi hingga malam, mengerahkan semua sumber daya yang ada. Kita semua merasa sedih, namun setidaknya keluarga bisa mendapatkan kepastian," lanjutnya.


Kejadian ini sekaligus mengingatkan kita semua akan pentingnya kewaspadaan dan keselamatan saat berada di alam terbuka, terutama di daerah yang berpotensi berbahaya seperti kawasan sungai dan hutan yang lebat.


Peristiwa ini akan terus diingat sebagai wujud pengabdian tanpa pamrih dari seluruh pihak yang terlibat, dengan satu tujuan mulia—menghadirkan kepastian dan rasa aman bagi masyarakat. "Kami semua turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kehilangan ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tutup Kapten Arm Darmawan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Gabungan TNI-Polri dan Basarnas Berhasil Temukan Warga yang Hilang di Lembah Seulawah

Terkini