terkini

Iklan

Pangdam Iskandar Muda Terima Audiensi Kepala Kanwil DJPb Provinsi Aceh

Zulfitri ( Admin )
18 Oktober 2024, 17.22 WIB Last Updated 2024-10-18T10:22:48Z

 


AJN - BANDA ACEH, Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), menerima audiensi dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Aceh, Bapak Izharul Haq, S.E., M.Fin., beserta rombongan di ruang kerjanya, pada Jumat (18/10/2024). Pertemuan tersebut membahas sinergi dan kerja sama antara Kodam Iskandar Muda dan Kanwil DJPb Aceh dalam hal pengelolaan dan optimalisasi anggaran.


Dalam kesempatan tersebut, Izharul Haq menjelaskan peran strategis Kanwil DJPb dalam mengawasi dan mengendalikan pelaksanaan anggaran di wilayah Aceh, termasuk yang diterima oleh Kodam IM. "Kami bertanggung jawab memastikan bahwa anggaran yang dialokasikan, termasuk untuk Kodam IM, diserap dan digunakan secara tepat sasaran sesuai dengan aturan keuangan negara," ujarnya.


Sebagai penerima alokasi anggaran dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pertahanan, Kodam IM menggunakan dana tersebut untuk berbagai keperluan, mulai dari belanja pegawai, belanja barang, belanja bahan dan belanja modal. Kanwil DJPb bertugas memastikan pencairan dan penyerapan anggaran Kodam IM berjalan efisien dan tepat waktu, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Dalam diskusi, juga dibahas kinerja realisasi anggaran Kodam IM yang menunjukkan perkembangan positif. Realisasi belanja dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) telah mencapai 100%, meskipun diperlukan percepatan untuk dana Badan Layanan Umum (BLU) dan hibah. Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Kodam IM mencatat peningkatan 1,63 poin, yang menandakan perbaikan kinerja secara keseluruhan.


Pangdam IM menyambut baik audiensi ini dan berharap kerja sama yang telah terjalin dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. "Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini. Semoga sinergi antara Kodam IM dan Kanwil DJPb Aceh semakin erat, terutama dalam upaya optimalisasi penggunaan anggaran untuk mendukung kinerja Kodam," ujar Mayjen TNI Niko Fahrizal.


Izharul Haq juga menyampaikan apresiasinya atas sambutan hangat Pangdam IM dan berharap pertemuan ini menjadi awal komunikasi yang lebih baik antara kedua institusi. "Ini adalah kunjungan pertama kami ke sini, dan saya berharap kunjungan ini dapat menjadi langkah awal untuk memperkuat sinergi dan koordinasi antara Kanwil DJPb dan Kodam IM," tambahnya.


Turut hadir dalam pertemuan tersebut, beberapa pejabat Kanwil DJPb Aceh, termasuk Kabid PPA I, Kasi PPA I A, Kasi PPA I B, dan Kasi PSAPP. Dari Kodam IM, hadir Asintel Kasdam IM, Aslog Kasdam IM, Kapendam IM, serta Pabandya Anev Dalpro Srendam IM.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam Iskandar Muda Terima Audiensi Kepala Kanwil DJPb Provinsi Aceh

Terkini