terkini

Iklan

Kasdim 0101/Kota Banda Aceh Hadiri Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamwil Obvitnas PT Freeport Indonesia Yonif 116/GS

Zulfitri ( Admin )
19 Oktober 2024, 17.02 WIB Last Updated 2024-10-19T10:02:51Z

 


AJN - ACEH BESAR, Kasdim 0101/Kota Banda Aceh, Letnan Kolonel Arh Sugi Hantoro, S.T., M.I.P., menghadiri upacara penyambutan purna tugas Satgas Pengamanan Wilayah Objek Vital Nasional (Pamwil Obvitnas) PT Freeport Indonesia Yonif 116/GS. Upacara ini dipimpin langsung oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), yang berlangsung di Lapangan Upacara Rindam Iskandar Muda, Gampong Leu Ue, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, pada Sabtu (19/10/2024).


Dalam sambutannya, Pangdam Iskandar Muda menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Satgas Pamwil Obvitnas PT Freeport Indonesia Yonif 116/GS atas dedikasi dan tanggung jawab yang ditunjukkan selama menjalankan tugas.


"Saya selaku Pangdam Iskandar Muda dan secara pribadi mengucapkan selamat datang kembali di Bumi Serambi Mekah kepada personel Satgas Pamwil Obvitnas PT Freeport Indonesia Yonif 116/GS yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, tanggung jawab, dan menjaga nama baik Kodam Iskandar Muda," ucap Pangdam IM.


Senada dengan Pangdam, Kasdim 0101/Kota Banda Aceh, Letnan Kolonel Arh Sugi Hantoro, S.T., M.I.P., juga mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan Satgas dalam menjalankan tugas. 


"Saya selaku Kasdim 0101/Kota Banda Aceh, mewakili Dandim 0101/KBA, mengucapkan selamat datang kembali di Bumi Serambi Mekah kepada personel Satgas Pamwil Obvitnas PT Freeport Indonesia Yonif 116/GS. 


Kalian telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, tanggung jawab, dan menjaga nama baik Kodam Iskandar Muda," ujar Kasdim 0101/KBA sembari memberikan salam hormat kepada para prajurit.


Kasdim 0101/KBA juga menambahkan bahwa pencapaian Satgas dalam mengamankan wilayah objek vital nasional merupakan bukti nyata profesionalisme dan loyalitas yang tinggi terhadap bangsa dan negara.


Upacara penyambutan tersebut berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh jajaran pejabat militer Kodam Iskandar Muda serta para keluarga prajurit yang menyambut kembalinya Satgas ke Aceh. Upacara penyambutan ini menjadi momentum penting yang menegaskan kembali komitmen TNI dalam menjaga keamanan dan stabilitas nasional, khususnya di wilayah objek vital nasional. 


Dengan selesainya misi ini, personel Yonif 116/GS diharapkan dapat terus melanjutkan pengabdiannya dengan semangat yang sama dalam tugas-tugas berikutnya, demi kepentingan bangsa dan negara.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasdim 0101/Kota Banda Aceh Hadiri Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamwil Obvitnas PT Freeport Indonesia Yonif 116/GS

Terkini