terkini

Iklan

Kasdim 0101/Kota Banda Aceh Hadiri Peresmian Pembangunan di SMP Negeri 1 Banda Aceh

Zulfitri ( Admin )
17 Oktober 2024, 14.06 WIB Last Updated 2024-10-17T07:06:15Z

 


AJN - BANDA ACEH, Dalam sebuah momen penuh makna dan kebanggaan, Kasdim 0101/Kota Banda Aceh, Letkol Arh Sugi Hantoro, S.T., M.I.P., mewakili Komandan Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), menghadiri acara peresmian pembangunan di SMP Negeri 1 Banda Aceh yang berlangsung di Jalan Prof. A. Majid Ibrahim, Gampong Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (17/10/2024).


Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han). Pembangunan yang diresmikan meliputi fasilitas kanopi dan tulisan akrilik yang akan memperindah lingkungan sekolah dan memberikan kenyamanan lebih bagi para siswa dalam proses belajar mengajar.


Kepala Sekolah SMPN 1 Banda Aceh, Risma Afriani, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam kepada para alumni dan khususnya kepada Pangdam IM yang turut berkontribusi dalam pembangunan fasilitas sekolah ini.


“Terima kasih banyak kepada seluruh alumni SMPN 1 Banda Aceh yang telah membantu pembangunan mushola dan kanopi yang InsyaAllah bermanfaat bagi seluruh siswa,” ungkapnya.


Lebih lanjut, beliau menambahkan bahwa dengan adanya bantuan dari Pangdam IM, kenyamanan para siswa saat belajar semakin meningkat, terutama dari teriknya panas matahari yang kini dapat dihindari.


“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga menambah keindahan sekolah kami. Kami doakan kepada Pangdam IM dan umumnya TNI AD semakin sukses dan semakin dekat dengan rakyat,” tambahnya.


Sementara itu, Pangdam IM, Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) dalam sambutannya, menegaskan bahwa pembangunan kanopi ini merupakan wujud bhakti almamater dari para alumni SMPN 1 Banda Aceh, termasuk dirinya yang merupakan lulusan angkatan 1985.


“Saya sangat bersyukur pernah menimba ilmu di sekolah yang kita cintai bersama ini. Alhamdulillah, saya dapat menjadi seperti sekarang, termasuk para undangan lain yang juga telah sukses di bidang masing-masing,” ujar Pangdam IM.


Acara peresmian ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kasdam IM Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M., Kapok Sahli Pangdam IM Brigjen TNI Senmart Tonda, S.Sos., serta Para Pejabat Utama (PJU) Kodam IM, Pj. Walikota Banda Aceh yang diwakili oleh Asisten 2 Kota Banda Aceh, Mantan Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, M.Si, Sekretaris Disdik Kota Banda Aceh, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ibu Eva Niko Fahrizal, Camat Meuraxa, serta dewan guru, siswa-siswi, dan para alumni SMPN 1 Banda Aceh.


Peresmian ini bukan sekadar seremoni biasa, tetapi menjadi simbol kebersamaan dan dedikasi dari semua pihak yang terlibat, terutama dari jajaran TNI yang tidak hanya menjaga keamanan bangsa tetapi juga turut andil dalam memajukan dunia pendidikan. Keterlibatan aktif Pangdam IM yang juga merupakan alumni sekolah ini menjadi inspirasi tersendiri bagi generasi muda Aceh untuk terus berprestasi dan memberi kontribusi nyata bagi masyarakat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasdim 0101/Kota Banda Aceh Hadiri Peresmian Pembangunan di SMP Negeri 1 Banda Aceh

Terkini