terkini

Iklan

Kasdam Iskandar Muda Hadiri Acara Puncak Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tahun 2024 di Aceh

Zulfitri ( Admin )
10 Oktober 2024, 18.19 WIB Last Updated 2024-10-10T11:19:20Z


 

AJN - BANDA ACEH, Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigadir Jenderal TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M., mewakili Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), menghadiri acara puncak Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tahun Anggaran 2024 yang bertempat di Balai Meuseuraya, Banda Aceh, pada Kamis, (10/10/24)


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di berbagai wilayah provinsi di Indonesia. Pada tahun 2024, Provinsi Aceh dipilih sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan acara puncak PRB, mengingat pentingnya peran Aceh dalam mitigasi dan penanggulangan bencana alam.


Kasdam IM hadir bersama sejumlah pejabat dari Kodam Iskandar Muda, termasuk Asisten Operasi Kasdam IM, dan turut memberikan dukungan penuh terhadap berbagai program BNPB yang bertujuan untuk mengurangi risiko bencana, khususnya di wilayah Provinsi Aceh. 


Acara ini dihadiri oleh berbagai perwakilan BNPB dari seluruh Indonesia serta para pemangku kepentingan lainnya. Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., dalam pidatonya, menyampaikan apresiasinya terhadap peran aktif TNI dalam membantu penanggulangan bencana, baik melalui dukungan operasional maupun penyuluhan kepada masyarakat.


Peringatan Bulan PRB ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesiapsiagaan dan mitigasi dalam menghadapi potensi bencana yang mungkin terjadi, serta memperkuat sinergi antara pemerintah, TNI, dan berbagai lembaga terkait dalam upaya pengurangan risiko bencana di Indonesia.


Acara tersebut turut dihadiri oleh Pj. Gubernur Aceh, Wakapolda Aceh dan sejumlah Pejabat Daerah Provinsi Aceh.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasdam Iskandar Muda Hadiri Acara Puncak Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tahun 2024 di Aceh

Terkini