terkini

Iklan

Danramil 19/Leupung Beri Arahan Tegas kepada Anggota Menjelang Pilkada 2024

Zulfitri ( Admin )
09 Oktober 2024, 16.37 WIB Last Updated 2024-10-09T09:37:38Z

 


AJN - ACEH BESAR, Dalam suasana yang penuh semangat dan antusiasme, Danramil 19/Leupung, Kapten Inf Narsim Supriatna, memberikan arahan penting kepada para anggotanya dalam persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Arahan tersebut disampaikan di halaman Makoramil 19/Leupung, yang terletak di Jalan Banda Aceh – Calang, Gampong Lamseunia, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (16/10/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Dirinya menekankan pentingnya profesionalisme dan netralitas TNI dalam menjalankan tugas-tugas pengamanan selama proses Pilkada berlangsung. Ia mengingatkan bahwa Pilkada adalah momentum penting bagi masyarakat Aceh Besar untuk menentukan masa depan daerah mereka, sehingga peran TNI dalam menjaga stabilitas dan keamanan menjadi sangat krusial.


“Kita harus memastikan bahwa keamanan dan kenyamanan masyarakat tetap terjaga, tanpa memihak kepada salah satu calon atau partai politik manapun,” ujar Kapten Inf Narsim Supriatna dengan tegas. 


Selain menyoroti pentingnya netralitas, Kapten Inf Narsim Supriatna juga menekankan pentingnya disiplin dan kewaspadaan para anggota dalam menjalankan tugas. Ia mengingatkan bahwa setiap tindakan yang diambil oleh anggota TNI akan mendapat sorotan publik, sehingga kesalahan sekecil apapun dapat berdampak besar terhadap citra institusi.


“Disiplin adalah kunci utama dalam tugas kita. Saya minta kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga integritas dan kehormatan diri serta Koramil dalam setiap tindakan,” tambahnya.


Lebih lanjut, Danramil 19/Leupung juga mendorong anggotanya untuk terus membangun komunikasi dan sinergi yang baik dengan aparat keamanan lain, seperti kepolisian dan Satpol PP. Menurutnya, kerja sama antarinstansi adalah kunci untuk menciptakan suasana kondusif menjelang, saat, dan setelah Pilkada.


“Saling koordinasi dengan aparat lainnya harus kita tingkatkan. Kita bukan hanya pengawas, tetapi juga penjaga kedamaian dan ketertiban masyarakat selama proses Pilkada,” jelasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danramil 19/Leupung Beri Arahan Tegas kepada Anggota Menjelang Pilkada 2024

Terkini