terkini

Iklan

Dandim 0101/KBA Pastikan Kesiapan Pengamanan Kunker Presiden RI di Wilayah Provinsi Aceh

Zulfitri ( Admin )
14 Oktober 2024, 16.57 WIB Last Updated 2024-10-14T09:57:00Z

 


AJN - ACEH BESAR, Dandim 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr.(Han), selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) menegaskan bahwa seluruh personel yang bertugas dalam rangka pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, di Provinsi Aceh khususnya di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, telah berada dalam kondisi siap siaga.


“Kami telah memastikan bahwa seluruh personel dalam keadaan siap siaga. Pasukan telah kami siapkan dengan matang, baik dari segi peralatan, prosedur operasional, maupun kesiapan mental. 


Kami juga sudah berkoordinasi dengan seluruh elemen terkait, sehingga semua aspek pengamanan sudah dipersiapkan dengan baik,” ungkap Kolonel Czi Widya Wijanarko setelah kegiatan apel gelar pasukan pengamanan VVIP yang dilaksanakan di Lapangan Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Senin (14/10/2024).


Dalam kegiatan tersebut, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pandam IM), Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), bertindak sebagai Pangkogasgabpad PAM VVIP, sementara itu Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr.(Han), memimpin jalannya apel sebagai Komandan Pasukan Apel. Apel ini dihadiri oleh unsur TNI dan Polri yang terlibat dalam rangkaian pengamanan VVIP, dengan tujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama kunjungan kerja Presiden RI.


“Kami yakin, dengan kesiapan ini, kunjungan kerja Presiden dapat berlangsung aman dan lancar tanpa hambatan,” tambah Dandim 


Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr.(Han), juga menekankan pentingnya pelaksanaan tugas yang penuh tanggung jawab dan profesionalisme oleh seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan VVIP .


“Kami berharap seluruh personel dapat menjalankan tugasnya dengan disiplin, fokus, dan profesional. Tidak hanya menjaga keamanan fisik, tetapi juga mencermati setiap potensi gangguan yang mungkin terjadi. Semua elemen pengamanan harus bekerja sama dan saling mendukung demi kelancaran acara kenegaraan ini,” ujar Dandim 0101/KBA.


Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr.(Han), juga menyoroti bahwa pengamanan kunjungan Presiden ini bukan hanya tugas formal, tetapi juga mencerminkan kesiapan TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas besar yang berdampak langsung pada citra keamanan nasional.


“Pengamanan ini menjadi tolak ukur keberhasilan kita dalam menjalankan tanggung jawab sebagai penjaga keamanan negara, terutama dalam momen-momen penting seperti kunjungan kepala negara. Dengan kerja sama yang solid antara TNI, Polri, dan seluruh unsur terkait, kami optimis semua akan berjalan sesuai rencana,” tutup Dandim 0101/KBA.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0101/KBA Pastikan Kesiapan Pengamanan Kunker Presiden RI di Wilayah Provinsi Aceh

Terkini