terkini

Iklan

Anggota Koramil 22/Simpang Tiga Perkuat Keamanan di Desa Binaan

Zulfitri ( Admin )
11 Oktober 2024, 10.42 WIB Last Updated 2024-10-11T03:42:38Z

 


AJN - ACEH BESAR, Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Sertu Jumawan, salah satu anggota Koramil 22/Simpang Tiga Kodim 0101/Kota Banda Aceh, melakukan patroli rutin di wilayah binaannya, tepatnya di Gampong Lamjame Dayah, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar. 


Langkah ini merupakan bentuk komitmen nyata TNI dalam memastikan setiap warga dapat beraktivitas dengan rasa aman dan nyaman, Kamis (10/10/2024).


Patroli yang dilakukan oleh Sertu Jumawan bukan sekadar rutinitas biasa. Dalam tugasnya kali ini, dia terlihat berinteraksi dengan warga setempat, mendengarkan keluhan, serta memberikan saran terkait upaya menjaga lingkungan dari potensi ancaman gangguan keamanan. 


Kehadiran Sertu Jumawan di tengah-tengah masyarakat tidak hanya membawa rasa aman, tetapi juga membangun kedekatan dan hubungan yang lebih erat antara TNI dan warga Gampong Lamjame Dayah.


“Kehadiran kami di sini adalah untuk memastikan bahwa situasi keamanan di Gampong Lamjame Dayah tetap kondusif. Kami ingin masyarakat merasa tenang dan terhindar dari segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu ketentraman wilayah ini,” ujarnya.


Tidak hanya sekadar patroli, Sertu Jumawan juga mengedukasi warga tentang pentingnya kewaspadaan dan keterlibatan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. 


Dia mengajak warga untuk selalu melaporkan setiap kegiatan yang mencurigakan dan berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Patroli keamanan ini merupakan bagian dari upaya Koramil 22/Simpang Tiga dalam menjaga stabilitas wilayah dan mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan, terutama menjelang Pilkada 2024 mendatang di wilayah Kabupaten Aceh Besar. 


Kodim 0101/Kota Banda Aceh, di bawah komando Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) terus berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat melalui kegiatan patroli terstruktur serta pendekatan persuasif kepada masyarakat setempat.


Tindakan nyata ini adalah bukti kuat bahwa TNI hadir di tengah masyarakat tidak hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai sahabat yang siap membantu dan mendukung setiap kebutuhan masyarakat. 


Dengan terus memperkuat hubungan sinergis antara TNI dan warga, diharapkan Gampong Lamjame Dayah dan wilayah sekitarnya dapat berkembang menjadi komunitas yang aman, tentram, dan sejahtera.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota Koramil 22/Simpang Tiga Perkuat Keamanan di Desa Binaan

Terkini