terkini

Iklan

Tes Uji Baca AL Qur'an, Paslon AMAN Terdengar Fasih

Zulfitri ( Admin )
05 September 2024, 16.17 WIB Last Updated 2024-09-05T09:17:28Z

 


AJN - PIDIE, Pasangan calon ( PASLON ) Bupati dan Wakil Bupati pidie H.Amiruddin, SE, M.Si dan Anwar Husen S.Pd.i, M.A.P terdengar lancar melantunkan bacaan ayat suci Al-Qur'an dalam acara tes uji mampu baca Al-Qur'an calon bupati dan wakil bupati pidie yang di laksanakan oleh KIP pidie di mesjid Agung Al Falah Kota Sigli,kamis 05 September 2024.


H.Amiruddin, SE, M.Si mendapatkan nomor urut 8 dan Anwar S.Pd.i, M.A.P mendapatkan nomor urut 7 kedua nya terdengar fasih dan lancar dalam membacakan ayat suci Al Qur'an.


Tes uji mampu baca Al Qur'an kepada calon kepala daerah yang ada di aceh di lakukan berdasarkan peraturan pemerintah aceh Qanun 12 tahun  2016, salah satu kategori untuk menjadi kepala daerah di aceh yaiyu harus bjsa membaca Al Qur'an. di dalam acara tersebut para pelaksana akan menilai para paslon dari 3 aspek dengan presentase nilai yang berbeda yaitu tajwid 50%,fasahah 30% dan adab 20%.


Acara tes uji mampu baca Al-Qur'an di hadiri  oleh perwakilan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Tgk Munzir S.Ag, Kementerian Agama Kab,pidie Tgk Syahrol, Ketua Mpu Kab,pidie Tgk Muhammad Ismi Ajalil, Panwaslih kab,Pidie Darmawan S.Pdi dan para pendukung ke 4 paslon.


Ketua tim tes uji mampu baca Al-Qur'an Tgk Munzir S.Ag dalam sambutannya menyampaikan, " ini adalah tes uji mampu baca al-quran bukan tilawatil quran,kita akan menilai dari 3 aspek,jadi jangan salah menilai, nanti jangan tanya kenapa paslon ini lulus dan paslon itu tidak "ucapnya.


Setelah selesai acara tes uji mampu baca Al-Qur'an paslon H.Amiruddin, SE, M.Si dan Anwar Husen S.Pd.i, M.A.P bersama Tim AMAN dan juga ketua dari partai koalisi NASDEM,GELORA dan PAN, juga Ikut serta Relawan Forum Seramoe Pidie langsung bertakziah ke rumah duka almarhumah ummi hj.Syariah binti Tgk Puteh atau leubih di kenal ummi langkawee yaitu istri dari Abu lam Kawee salah satu ulama di pide.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tes Uji Baca AL Qur'an, Paslon AMAN Terdengar Fasih

Terkini