terkini

Iklan

Presiden Republik Indonesia Secara Resmi Buka Pekan Olah Raga Nasional ( PON ) XXI ACEH - SUMUT 2024

Zulfitri ( Admin )
10 September 2024, 10.06 WIB Last Updated 2024-09-14T01:29:16Z

 


AJN - BANDA ACEH, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyampaikan rasa syukur atas semangat dan kegembiraan yang terpancar dalam  Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatra Utara, Ungkap Jokowi pada acara Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 berlangsung meriah di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, pada Senin (9/9/2024). Acara tersebut dihadiri oleh ribuan penonton yang antusias menyaksikan pesta olahraga terbesar di Indonesia ini.


Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan kesempatan penting untuk melahirkan lebih banyak atlet terbaik yang dapat memecahkan rekor dunia dan meraih medali emas di ajang internasional seperti SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade.


“Namun, yang tak kalah penting, PON juga menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan memperkokoh tali persaudaraan kita sebagai bangsa. Oleh karena itu, saya menitipkan pesan untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Mari kita rayakan PON dengan semangat kebersamaan, sportifitas, dan kegembiraan dalam mengukir prestasi yang membanggakan bangsa,” ujar Jokowi.


Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Aceh atas peran mereka sebagai tuan rumah yang sukses dalam penyelenggaraan acara tersebut.


Disamping itu Penjabat Gubernur Aceh sekaligus pengurus besar (PB) PON, Safrizal  juga mengapresiasi perhatian dan dukungan pemerintah dalam pembangunan infrastruktur, seperti jalan tol dan fasilitas pertandingan bertaraf nasional serta internasional.

"Aceh dan Sumatra Utara seratus persen siap menyelenggarakan PON XXI 2024," dan menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, para menteri, serta seluruh jajaran pemerintah pusat yang telah mempercayakan Aceh sebagai salah satu tuan rumah PON XXI 2024, Ungkap Safrizal.


Menurutnya, pada PON XXI memiliki semboya bersama kita juara."Melalui persatuan kita bisa mencapai hal yang besar, melampaui batas perbedaan dengan meraih kejayaan bersama," Tutupnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden Republik Indonesia Secara Resmi Buka Pekan Olah Raga Nasional ( PON ) XXI ACEH - SUMUT 2024

Terkini