terkini

Iklan

Polres Aceh Besar Terima Kunjungan Kerja Tim Kompolnas RI Dalam Rangka Monitoring Pengawasan Pasca Pemilu Dan Pengawasan Kesiapan Pelaksanaan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Zulfitri ( Admin )
10 September 2024, 14.06 WIB Last Updated 2024-09-10T07:06:33Z

 


AJN - ACEH BESAR, Kapolres Aceh Besar AKBP Sujoko S.I.K.,M.H., yang diwakili oleh Waka Polres Aceh Besar Kompol Rustam Nawawi S.I.K.,bersama Para Pejabat Utama menerima kunjungan kerja Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia di Polres Aceh Besar,Selasa (10/09/2024).


Kegiatan ini bertempat di Aula Satya Haprabu Polres Aceh Besar.Tim Kompolnas RI yang dipimpin oleh Ketua Tim Irjen Pol.Purn Drs.Pudji Hartanto Iskandar M.M.,beserta anggota tim lainnya dalam rangka pengawasan pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 dan pengumpulan data.


Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Ketua Tim Kompolnas Irjen Pol.Purn Drs.Pudji Hartanto Iskandar M.M., beserta anggota, Waka Polres Aceh Besar Kompol Rustam Nawawi S.I.K., Para PJU Polres Aceh Besar, dan Kapolsek jajaran Polres Aceh Besar. 


Pertama Waka Polres Aceh Besar mengucapkan selamat datang kepada Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI beserta anggota yang telah datang ke Polres Aceh Besar. 


Tujuan kunjungan ini adalah untuk meninjau dan mengevaluasi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Polres Aceh Besar serta mempersiapkan pengamanan untuk Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Aceh Besar. 


Selain pengawasan pelaksanaan pengamanan untuk Pilkada serentak tahun 2024 dan sekaligus pengumpulan data terkait SDM, Sarpras, Anggaran dan Operasional dan pengawasan pasca pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Aceh Besar. 


Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Aceh Besar Kompol Rustam Nawawi memberikan penjelasan rinci mengenai situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Besar.  Selain itu, beliau juga memaparkan rencana pengamanan yang telah disusun guna memastikan bahwa Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung dengan aman dan tertib.


Setelah menerima penjelasan, Ketua Kompolnas Irjen Pol.Purn Drs.Pudji Hartanto Iskandar memberikan arahan kepada peserta tentang Tupoksi Kompolnas yaitu memberi pertimbangan kepada presiden tentang pengangkatan dan pemberhentian Kapolri, hal-hal lain seperti yang kami lakukan saat ini yaitu pengawasan pengamanan pemilukada 2024 dan pengumpulan data. 


Kemudian,tugas dari Kompolnas sendiri melakukan pengawasan eksternal dimana sering menerima pengaduan dari masyarakat dan meminta data dari Polres dan Polda untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya,tutur Ketua Tim Kompolnas. 


Selanjutnya arahan yang disampaikan yaitu lakukan K3I yaitu Koordinasi, Komunikasi,Kendali dan Informasi dimana ketiga eleman ini saling bersinergi guna keberhasilan Pemilukada sukses demi pembangunanan Bangsa.


Bisa Brilian,Pandai,Pintar dan Cerdas, Inovasi/inovatif,Punya gagasan ide, Spit,Cepat Semangat Jangan Lambat-lambat,Akuntansi, harus dapat dipertanggung jawabkan. 


Peninjauan ini bertujuan untuk melihat secara langsung implementasi program-program yang telah dijalankan oleh Polres Aceh Besar dalam rangka meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat.


Dengan kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan masukan yang konstruktif bagi Polres Aceh Besar dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan pengamanan, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Aceh Besar Terima Kunjungan Kerja Tim Kompolnas RI Dalam Rangka Monitoring Pengawasan Pasca Pemilu Dan Pengawasan Kesiapan Pelaksanaan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Terkini