terkini

Iklan

PJ Bupati Aceh Tenggara Serahkan Medali Pertandingan Arung Jeram PON XXI

Zulfitri ( Admin )
14 September 2024, 08.25 WIB Last Updated 2024-09-14T01:25:15Z

 


AJN - KUTACANE, Penjabat Bupati Aceh Tenggara menyerahkan medali emas, perak, dan perunggu secara langsung pada kejuaraan pertandingan Arung Jeram dengan perlombaan Down River Race (DRR) dengan jarak tempuh 7 kilometer, dan kategori R6 (6 orang) serta R4 (4 orang) di Ketambe, Jumat (13/9/2024).


Walaupun di bawah guyuran hujan gerimis, upacara penyerahan medali kejuaraan tidak surut oleh semangat juang para atlet.


Sementara itu, Penjabat Bupati Aceh Tenggara didampingi Ny. Yulia Yusuf Syakir, bersama Mayjen TNI Mar (Purn) Saud F Tambatua selaku Ketua FAJI Pusat, serta Sekretaris Daerah Yusrizal. Acara ini juga dihadiri oleh Bakri Saputra selaku Kadis Parpora dan Ketua FAJI Aceh, Hasballah. Mereka semua tak kalah semangat dalam menyerahkan medali kepada pemenang kejuaraan Down River Race kategori R6 dan R4 cabang Arung Jeram di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.


Penyerahan medali tersebut berlangsung dalam suasana gembira serta haru yang terlihat jelas di mata para atlet arung jeram.


Adapun perlombaan kejuaraan pertandingan Arung Jeram Down River Race dengan kategori R6 Putra dimenangkan oleh Provinsi Aceh dengan medali emas (juara satu), sedangkan Provinsi Sumatera Utara mendapatkan medali perak (juara dua) dan Provinsi Kalimantan Selatan meraih medali perunggu (juara tiga).


Pada kategori R6 Putri, provinsi Sumatera Utara meraih medali emas (juara satu), Aceh mendapatkan medali perak (juara dua), dan Kalimantan Timur meraih medali perunggu (juara tiga).


Untuk kategori R4 Putra, Sumatera Utara meraih medali perunggu, Jawa Timur meraih medali perak, sedangkan Jawa Barat mendapatkan medali emas.

Pada kategori R4 Putri, Sulawesi Utara meraih medali perunggu, Jawa Timur meraih medali perak, dan Sumatera Utara merebut juara satu dengan medali emas.


Ketua FAJI Pusat, Saud F Tambatua, mengungkapkan bahwa hari ini, serta kemarin, sudah selesai dua kategori lomba yaitu R6 dan R4, dan semua berjalan dengan lancar. Ia mengucapkan selamat kepada para juara.


Saud juga memberi semangat kepada para atlet yang masih berjuang untuk jenis pertandingan Head to Head dan Slalom yang akan dilaksanakan beberapa hari ke depan.


“Beberapa hari ke depan, kita teruskan perjuangan dengan semangat dan slogan ‘Salam Jeram’,” seru Saud setelah memberikan penghargaan medali kepada atlet arung jeram.


Penjabat Bupati Aceh Tenggara mengucapkan terima kasih kepada atlet, para official, dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan pertandingan arung jeram, khususnya kepada Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI).


Syakir juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh Tenggara yang telah mendukung kesuksesan penyelenggaraan pertandingan cabang Arung Jeram yang telah terlaksana selama dua hari di lokasi alur Sungai Alas.


Salah satu pemenang kejuaraan, Ijam dari Kontingen Jawa Barat yang telah meraih medali emas, merasa bangga atas kerja sama tim selama ini yang telah berhasil meraih medali emas di kategori R4 Perlombaan DRR.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ Bupati Aceh Tenggara Serahkan Medali Pertandingan Arung Jeram PON XXI

Terkini