terkini

Iklan

Pemerintah Gampong Cot Darat Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

Zulfitri ( Admin )
17 September 2024, 08.47 WIB Last Updated 2024-09-17T01:47:55Z

 



AJN - ACEH BARAT, Pemerintah Gampong Cot Darat menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Komplek Masjid Jamik Baitul Muttaqin, Senin (16/09/2024).


Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini pemerintah Gampong Cot Darat mengundang sebanyak tujuh grup dzikir yang berada di dalam dan luar kecamatan samatiga.


Ketua Panitia, Tgk Bustamam Aseh mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Gampong Cot Darat, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.


Selain menyambut hari kelahiran Nabi, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Tali Silaturahmi antar gampong dan menjadi syiar Islam serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


Pada kesempatan yang sama Keuchik Gampong Cot Darat, Zulkarnain, S.Pd mengatakan tujuan dari memperingati kelahiran Nabi adalah wujud kecintaan kita kepada Rasulullah SAW Sebab pada diri Nabi Muhammad SAW telah ada contoh dan suri teladan sebaik-baik manusia, dalam kata lain, manusia yang telah diakui kesempurnaan akhlaknya.


Zulkarnain menambahkan kegiatan ini murni swadaya dari warga masyarakat Gampong Cot Darat sejak turun temurun dengan membawa Khanduri Molod yang dimasukkan didalam Idang (Semacam wadah) kemudian dibalut dengan kain berwarna kuning keemasan yang didalam sudah terisi Khanduri seperti nasi, lauk-pauk yang lezat dan juga buah-buahan yang kemudian dibagikan kepada para undangan grup dzikir. "Terima kasih kepada semua warga Gampong Cot Darat yang kompak membantu suksesnya acara pada hari ini," ujarnya.(Muhibbul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Gampong Cot Darat Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

Terkini