terkini

Iklan

Peduli Korban Kebakaran, Pangdam IM Salurkan Bantuan.

Zulfitri ( Admin )
30 September 2024, 18.13 WIB Last Updated 2024-09-30T11:13:35Z

 


AJN - SINABANG, Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), menunjukkan kepeduliannya terhadap para korban kebakaran di kawasan Simpang Lima, Sinabang, Kabupaten Simeulue, dengan secara konsisten menyalurkan bantuan yang diperlukan.


Dalam upaya ini, Pangdam IM menginstruksikan Komandan Kodim 0115/Simeulue untuk mengerahkan personel guna membantu penanganan pasca-kebakaran, baik dalam hal logistik, pelayanan kesehatan, maupun penyediaan perlengkapan darurat yang dibutuhkan oleh para korban.


Kebakaran hebat yang terjadi pada 26 September 2024 tersebut menghanguskan setidaknya 42 unit rumah toko (ruko) yang sebagian besar berkonstruksi semi permanen. Insiden ini menyebabkan kerugian materiil yang cukup signifikan, serta membuat banyak warga kehilangan tempat tinggal dan mata pencaharian.


Sebagai tindak lanjut dari arahan Pangdam IM, Dandim 0115/Simeulue segera mengerahkan prajuritnya untuk membantu upaya pemulihan. Personel TNI bergotong royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran, mendirikan tenda darurat, membangun dapur umum, serta melakukan berbagai tindakan lain yang dapat meringankan beban para korban.


Pangdam IM menegaskan bahwa TNI, khususnya Kodam Iskandar Muda, selalu siap hadir di tengah masyarakat, terutama dalam situasi-situasi darurat seperti ini. "Kodam Iskandar Muda menjalankan salah satu tugas pokoknya, yaitu pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial. Kami juga mengimplementasikan butir ke-8 dari 8 Wajib TNI, yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya," ujar Pangdam IM.


Lebih lanjut, Pangdam IM menambahkan bahwa prajurit Kodam Iskandar Muda harus selalu menunjukkan militansi saat di medan perang dan memberikan manfaat nyata di masa damai, sesuai dengan moto Pangdam IM, ‘Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesama’.


Kodam Iskandar Muda akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan pemulihan di kawasan terdampak kebakaran berjalan cepat dan tepat. Bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat akan terus disalurkan guna memulihkan kondisi dan memastikan kesejahteraan warga terdampak.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Korban Kebakaran, Pangdam IM Salurkan Bantuan.

Terkini