terkini

Iklan

Paslon ZAMAN Melantunkan Ayat Suci Al-Quran Menggunakan Irama Jiharka

Zulfitri ( Admin )
05 September 2024, 16.58 WIB Last Updated 2024-09-05T10:01:26Z

 


AJN - PIDIE, Paslon bupati dan wakil Bupati H Zakaria Agani-Dr Imran Abubakar di ketahui memang orang yang A'lim dalam ilmu agama,maka publik sudah tidak heran di saat mendengarkan Zakaria membacakan ayat suci Al-Quran di acara tes uji baca alquran yang di selenggarakan oleh KIP Pidie di mesjid Agung Al-Falah kota sigli,kamis 05 September 2024.


Begitu juga dengan pasangannya Dr. Imran Abubakar memang seorang Ustadz/Tgk dan juga sering mengisi ceramah di mesjid dan acara-acara besar islam lainnya.


Terlihat semua orang yang berada di dalam mesjid Agung Al- falah kota Sigli terkesima saat mendengarkan pasangan zaman melantunkan ayat suci al-quran dengan menggunakan irama jiharka.


Namun semua itu bukan lah yang di utamakan atau menjadi nilai dalam tes uji mampu baca Al-Quran yang di adakan oleh KIP Pidie, sebagai mana di jelaskan oleh ketua tes uji mampu baca Al-Quran Tgk Munzir S.Ag dalam sambutannya bahwa yang akan di utamakan dan  menjadi penilaian adalah tajwid,fasahah dan adab.


Sementara untuk segi tajwid tim tes uji mampu baca al quran akan mengambil nilai 50%,untuk fasahah 30% dan untuk adab akan mengambil nilai 20%.beliau juga menekan bahwa,


" ini adalah tes uji mampu baca al-quran bukan tilawatil quran jadi jangan salah menilai,jangan tanya mengapa paslon ini lulus atau tidak lulus,?"ucapnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Paslon ZAMAN Melantunkan Ayat Suci Al-Quran Menggunakan Irama Jiharka

Terkini