terkini

Iklan

Pangdam IM Laksanakan Kunjungan Kerja ke Pulau Terluar Simeulue Cut

Zulfitri ( Admin )
23 September 2024, 17.44 WIB Last Updated 2024-09-23T10:44:27Z

 


AJN - SIMEULEU, Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Simeulue dengan mengunjungi Pulau Simeulue Cut, salah satu pulau terluar Indonesia yang terletak di tengah Samudera Hindia, Provinsi Aceh, Senin (23/09/24).


Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IM bersama Asops Kasdam IM dan Asrendam IM beserta para istri. Turut serta juga dalam rombongan tersebut, Dandim 0115/Simeulue, Letkol Kav. Mahdan Almahirsyah, S.Sos., M.Si., beserta istri, Pj. Bupati Simeulue Bapak Reza Fahlevi, S.E, M.M, Danlanal, Wakapolres, Ws. Kasiter Korem 012/TU Mayor Inf Legianto, serta Camat Simeulue Cut, kepala Desa, Mukim, dan tokoh masyarakat setempat.


Selama kunjungannya, Pangdam IM beserta rombongan mengunjungi Pos Satuan Tugas Pengamanan (Satgas Pam) di Pulau Terluar, yang dijaga oleh Prajurit Yonif 117/Ksatria Yudha. Pangdam IM meninjau langsung kondisi prajurit dan fasilitas yang ada di pos tersebut.


Dalam arahannya kepada prajurit Satgas, Pangdam IM mengingatkan pentingnya bersyukur atas berbagai nikmat, termasuk kesempatan menjadi prajurit TNI. Salah satu wujud rasa syukur tersebut adalah dengan melaksanakan tugas pokok TNI, seperti yang saat ini kalian jalankan di Satgas Pulau Terluar Simeulue Cut, dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.


"Jangan lengah, selalu waspada terhadap ancaman maritim. Tingkatkan naluri tempur untuk menghadapi berbagai potensi ancaman, baik dari luar maupun dalam, seperti penyusupan, pencurian ikan, serta kontrol jalur pelayaran internasional di Selat Malaka dan Samudera Hindia," tegas Pangdam.


Ia juga menekankan kepada para prajurit Satgas agar menjauhi narkoba dan judi online. "Setiap pengguna narkoba adalah pengkhianat bangsa dan melumpuhkan pertahanan negara, khususnya generasi muda. Saya tidak akan main-main, tidak ada ampun bagi pengguna atau pengedar narkoba, mereka akan saya pecat."


Selain itu, Pangdam IM mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan melalui latihan fisik dan olahraga untuk memelihara kemampuan fisik dan tempur. Beliau juga berpesan agar prajurit menjaga nama baik satuan dan berhubungan baik dengan masyarakat. "Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang banyak. Jadilah prajurit Sanggamara yang militan saat perang dan bermanfaat di masa damai."


Di akhir kegiatan, Pangdam IM menyerahkan bingkisan tali asih kepada Prajurit Satgas, yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan yel-yel kebanggaan prajurit Yonif 117/Ksatria Yudha. Pangdam IM tampak senang dan bangga berada di tengah-tengah prajuritnya yang sedang menjalankan tugas negara.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam IM Laksanakan Kunjungan Kerja ke Pulau Terluar Simeulue Cut

Terkini