terkini

Iklan

Pangdam IM Bersama Pj. Gubernur dan Wakapolda Aceh Sambut Menko PMK untuk Tinjau Kesiapan Sarana PON XXI Aceh-Sumut

Zulfitri ( Admin )
05 September 2024, 20.54 WIB Last Updated 2024-09-05T13:54:07Z

 


AJN - BANDA ACEH, Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han), bersama Penjabat (Pj.) Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si., dan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Aceh, Brigjen Pol. Drs. Misbahul Munauwar, S.H., menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Bapak Muhadjir Effendy, di Mapolda Aceh, Kamis (05/09/2024). Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau kesiapan sarana dan prasarana dalam rangka pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.


Dalam kunjungan ini, Pangdam IM, Pj. Gubernur Aceh, bersama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mendampingi Menko PMK dalam rangkaian inspeksi beberapa venue olahraga yang akan digunakan pada PON XXI. Inspeksi ini dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh infrastruktur, termasuk fasilitas pendukung, sebelum pelaksanaan ajang olahraga nasional yang akan berlangsung di dua provinsi tersebut.


Menko PMK juga memberikan arahan penting terkait percepatan penyelesaian fasilitas yang masih dalam tahap pembangunan serta meminta adanya koordinasi yang baik antarinstansi terkait demi kelancaran PON XXI. Kesiapan fasilitas olahraga dan dukungan infrastruktur lainnya menjadi faktor krusial dalam suksesnya pelaksanaan PON yang akan diikuti oleh ribuan atlet dari berbagai provinsi di Indonesia.


Sementara itu, Pangdam IM dan Pj. Gubernur Aceh menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen penuh untuk mendukung kelancaran PON XXI Aceh-Sumut, baik dari segi keamanan maupun penyediaan fasilitas yang memadai. Mereka juga berharap agar semua pihak terus bekerja sama dalam rangka memastikan kesiapan Aceh sebagai tuan rumah, sehingga PON XXI dapat berjalan dengan sukses dan lancar.


Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan akhir sebelum pelaksanaan PON XXI yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 9 September 2024. Pemerintah daerah bersama TNI dan Polri terus mengupayakan agar segala fasilitas dapat diselesaikan tepat waktu untuk mendukung pelaksanaan event olahraga nasional terbesar di Indonesia tersebut.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam IM Bersama Pj. Gubernur dan Wakapolda Aceh Sambut Menko PMK untuk Tinjau Kesiapan Sarana PON XXI Aceh-Sumut

Terkini