terkini

Iklan

Kodim 0101/Kota Banda Aceh Gelar Rakor PAM VVIP Kunker Presiden RI di Aceh

Zulfitri ( Admin )
07 September 2024, 07.27 WIB Last Updated 2024-09-07T00:27:41Z

 


AJN - BANDA ACEH, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Kota Banda Aceh menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan (PAM) VVIP untuk Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, di Provinsi Aceh. 


Kunjungan ini direncanakan dalam rangka Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut yang akan diselenggarakan pada Senin, 9 September 2024 mendatang.


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), yang juga bertindak sebagai Dansatgas Pamwil PAM VVIP Kunker Presiden di Provinsi Aceh.


Dalam kapasitasnya sebagai Dansatgas, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), menegaskan pentingnya koordinasi yang matang dan kesiapan optimal dari seluruh personel untuk menjamin keamanan dan kelancaran kunjungan Presiden serta pelaksanaan pembukaan PON XXI 2024.


“Rapat ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan seluruh tugas dan tanggung jawab yang diterima oleh masing-masing Sub Satgas, melalui pemaparan kepada Dansatgas Pamwil,” ungkapnya.


Selain itu, rapat ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting lainnya, termasuk Asisten Operasi Kodam Iskandar Muda, Kolonel Inf Ari Depria Maulana M, S.Sos., serta para Komandan Sub Satuan Tugas (Dansubsatgas) Pamwil VVIP Kunker Presiden Republik Indonesia di Provinsi Aceh. 


Kehadiran para pimpinan ini menunjukkan komitmen penuh TNI dalam mengamankan kegiatan kunjungan Presiden di wilayah Aceh, sekaligus memastikan rangkaian kegiatan berlangsung aman dan lancar.


Dalam rapat tersebut, masing-masing Dansubsatgas memaparkan kesiapan tugas meliputi pengamanan rute, tempat acara, hingga langkah antisipatif untuk menghadapi berbagai potensi gangguan. 


Semua unsur pengamanan diinstruksikan untuk tetap berkoordinasi secara intensif dan memastikan kesiapan operasional di lapangan berjalan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.


PON XXI 2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara merupakan momen penting bagi masyarakat dan pemerintah daerah. Kehadiran Presiden Jokowi di acara pembukaan diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para atlet yang akan berlaga serta memperkuat kebersamaan di antara masyarakat Aceh dan seluruh Indonesia.


Kodim 0101/Kota Banda Aceh bersama dengan instansi terkait akan terus memantau dan memastikan seluruh persiapan berjalan sesuai rencana. Seluruh pihak yang terlibat diharapkan tetap waspada dan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab demi kesuksesan acara nasional yang akan digelar di tanah rencong ini.


Dengan kesiapan dan koordinasi yang matang, Kodim 0101/Kota Banda Aceh optimis bahwa PAM VVIP Kunker Presiden RI di Aceh dapat terlaksana dengan baik, memberikan rasa aman dan nyaman, serta menjamin kelancaran pembukaan PON XXI 2024 di Provinsi Aceh dan Sumut.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0101/Kota Banda Aceh Gelar Rakor PAM VVIP Kunker Presiden RI di Aceh

Terkini