terkini

Iklan

Kalsel Lolos ke Semi Final Cabor Sepak Bola PON Aceh-Sumut

Zulfitri ( Admin )
14 September 2024, 08.43 WIB Last Updated 2024-09-14T01:43:54Z



AJN - BANDA ACEH, Tim sepak bola Kalimantan Selatan (Kalsel) lolos ke babak semifinal PON XXI Aceh-Sumut 2024 setelah unggul 5-4 atas Papua Pegunungan dalam babak adu penalti yang berlangsung di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Jumat (13/9/2024) sore.


Babak adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 hingga babak extra time selesai. Laga antara Kalsel dan Papua Pegunungan berlangsung sengit. Kedua tim saling jual beli serangan sejak menit awal.


Kalsel yang mengandalkan Baharudin, Erid Adinka Tanjung, dan Muhammad Said di barisan depan secara bergantian mengancam gawang Papua Pegunungan. Namun, tembakan yang dilakukan tidak tepat sasaran.


Sementara itu, Papua Pegunungan melalui striker Desman Wakerkwa juga sempat beberapa kali mengancam pertahanan lawan, namun gagal dikonversi menjadi gol.


Stadion H Dimurthala akhirnya bergemuruh pada menit ke-14 setelah pemain Kalsel, Muhammad Said, mengubah papan skor menjadi 1-0 lewat gol yang dicetaknya. Said mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Muhammad Rizky Ramadani dari sisi kanan. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.


Memasuki babak kedua, baik pemain Kalsel maupun Papua Pegunungan masih mempertahankan tensi permainan. Meskipun sudah unggul, Kalsel tetap bermain menyerang.


Sementara Papua Pegunungan yang tertinggal satu gol terus menerus menggempur pertahanan lawan. Anak asuh Aples Gidion Tecuari ini akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-59 melalui sontekan Bahari Kurniawan. Hingga waktu normal selesai, tak ada lagi gol yang tercipta.


Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak extra time selama dua kali 15 menit. Di babak ini, skor juga tidak berubah, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.


Di babak semifinal, Kalsel yang unggul 5-4 atas Papua Pegunungan akan menghadapi pemenang pertandingan antara Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan berlangsung malam ini pukul 20.15 WIB. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kalsel Lolos ke Semi Final Cabor Sepak Bola PON Aceh-Sumut

Terkini