terkini

Iklan

Genggam Tiga Emas, Kurash Aceh Lampaui Target

Zulfitri ( Admin )
13 September 2024, 11.56 WIB Last Updated 2024-09-14T01:27:02Z

 


AJN - KOTA JANTHO, Cabor Kurash menjadi tambang medali bagi Aceh. Dari kancah tarung beladiri yang bermuasal dari Uzbekistan itu, atlet Kurash Aceh sukses menyegel lima medali yang terdiri atas 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. “Alhamdulillah, ini buah dari kerja keras anak anak yang berlatih tanpa kenal lelah, semoga prestasi ini terus bertahan di event sejenis selanjutnya,” kata Hanafiah, pelatih kepala Kuras Aceh.


Adapun atlet peraih medali itu adalah, M Dimas Pratama (emas) Kelas +81 Kg Putra, Kelas Uzul Putra (emas) dan Uzul Putri (emas).


Sementara medali perak diraih oleh Muhammad Saif Ritonga kelas +60 putra dan perunggu disabet oleh Aksal Muhammad Janwar di kelas -66 kg putra.


Hasil yang terasa spesial itu juga disambut gembira oleh Ketua Pengprov Kurash Aceh yang juga Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM. “Sebuah hasil yang pantas disambut dengan rasa syukur, sekaligus terimakasih tak terhingga kepada semua elemen yang telah berkontribusi untuk terwujudnya prestasi ini. Mulai dari atlet, pelatih, ofisial hingga jajaran Pengprov yang telah menunjukkan komitmen tingginya selama masa persiapan hingga meretas sukses,” kata Iswanto yang tak mampu menyembunyikan rasa gembiranya atas torehan prestasi tersebut.


Menurutnya, hasil yang diraih ini benar benar karena kemampuan dan kehandalan para atlet, yang selama ini telah dipersiapkan secara matang. Torehan tiga emas itu sendiri telah melampaui target dua emas sebelumnya, dengan pertimbangan kurash baru dipertandingkan di ajang PON XXI setelah sebelumnya hanya masuk level eksebishi.


“Sukses ini menjadi tantangan tersendiri bagi atlet dan pengurus, untuk mempertahankannya di masa mendatang. Untuk itu kita akan terus berbenah agar prestasi itu bisa berkelanjutan,” tutur Iswanto yang didampingi oleh Ketua Panpel Kurash, Abdullah.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Genggam Tiga Emas, Kurash Aceh Lampaui Target

Terkini