terkini

Iklan

Amiruddin - Anwar Sampaikan Visi - Misi Calon bupati dan wakil bupati pidie

Zulfitri ( Admin )
26 September 2024, 17.16 WIB Last Updated 2024-09-26T10:17:28Z

 


AJN - PIDIE,( 25-09-2024) Pasangan Calon(PASLON) bupati dan wakil bupati Pidie, H.Amiruddin S.E, M.Si dan Anwar Husen S.Pd.i, M.A.P (AMAN) memaparkan Visi - Misi dan program kerja dengan detail dan terarah pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) tahun 2025-2045 dalam rapat paripurna penyampaian visi - misi paslon bupati dan wakil bupati di gedung DPRK Pidie pada Rabu,( 25-09-2024 ).


Visi yang dibawa paslon AMAN ialah "Mewujudkan Pidie yang Maju, masyarakat sejahtera berlandaskan Syariat Islam".


Untuk mensukseskan Visinya, Amiruddin-Anwar (Aman)merancang sejumlah Misi yang bakal dilaksanakan jika paslon Aman memenangi pilkada Kabupaten Pidie periode 2025-2029 mendatang.


Salah satu misi ialah penguatan birokrasi yang melayani, pengembangan sumber daya manusia yang berkarakter dan islami, pemberdayaan ekonomi masyarakat yang berbasis sumberdaya lokal.


Paslon AMAN juga bakal meningkatkan kualitas lingkungan hidup, infrastruktur dan pengurangan resiko bencana, meningkatkan kesejahteraan sosial secara terpadu dan bakal menguatkan penerapan syariat islam di kabupaten Pidie.


Amiruddin sebagai mantan PJ Wali Kota Banda Aceh, dan Anwar sebagai mantan Anggota DPR Aceh, berdasarkan pengalaman keduanya pasangan tersebut juga merancang beberapa program unggulan yang bakal dikerjakan apabila menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Pidie periode 2024-2029.


Program-program unggulan itu antara lain :

1. Program Peningkatan Pengamalan Syariat Islam;

2. Program PeningkatanPertumbuhan Ekonomi;

3. Program Peningkatan Pelayanan Publikdan Perlindungan Sosial;

4. Program Percepatan Pembangunan Perdesaan;

5. Program Percepatan PembangunanInfrastruktur;

6. Program Peningkatan Mutu Pendidikandan Kebudayaan;

7. Program Peningkatan Pelayanan Kesehatan;

8. Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak;

9. Program Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Pelestarian Lingkungan, dan ;

10. Program Pemberdayaan Kepemudaan dan Olahraga.


Paslon AMAN membawakan visi-misi tersebut berdasarkan pengalamannya dalam hal politik dan birokrasi, hal itu bisa di lihat dari rekam jejaknya dalam kepemimpinan selama menjabat Pj Wali Kota Banda Aceh dan  jabatan lain yang pernah beliau emban tugasnya.


H.Amiruddin S.E, M.Si dan Anwar Husen S.Pd.i, M.A.P (AMAN) juga telah menyerahkan dokumen visi - misi dan program kerja calon bupati dan wakil bupati Pidie kepada DPR Kabupaten Pidie usai dipaparkan dalam rapat paripurna penyampaian visi dan misi di ruang Paripurna DPRK Pidie. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Amiruddin - Anwar Sampaikan Visi - Misi Calon bupati dan wakil bupati pidie

Terkini