terkini

Iklan

PAS Aceh Gelar Daurah Siyasah, Caleg Terpilih Diminta Tekun Ikuti

Zulfitri ( Admin )
20 Agustus 2024, 10.26 WIB Last Updated 2024-08-20T03:26:16Z

 


AJN - BANDA ACEH, Calon Legislatif terpilih baik tingkat DPR Kabupaten/Kota maupun DPRA dari Partai Adil Sejahtera ( PAS) Aceh yang akan memegang amanah menjalankan tugasnya sebagai anggota dewan yang akan dilantik pada bulan Oktober mendatang, mendapat bimbingan dan perbekalan politik selama tiga hari 19-21 Agustus 2024.


Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh calon legislatif terpilih tingkat kabupaten/kota maupun provinsi yang diselenggarakan oleh Majelis Pimpinan Pusat Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh dalam rangka meningkatkan kapasitas dan pengetahuan tentang politik serta mendalami tujuan visi dan misi partai 


Ketua umum Majelis Pimpinan Pusat Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh Tgk H.Tu Bulqaini Tanjungan dalam sambutannya mengatakan, bahwa seluruh calon anggota dewan yang terpilih yang terdiri 16 orang DPRK dan 4 orang DPRA diminta wajib mengikuti daurah siyasah untuk mendapatkan pengetahuan dibidang ilmu politik dan hukum lainnya, sebagai fondasi untuk menjalankan tugas dan fungsi anggota dewan nantinya, ujar Tu.


Kepada peserta daurah siyasah Tu Bulqaini mengingatkan jangan ada yang menganggap sepele kegiatan ini, apa lagi yang terpilih menjadi anggota dewan pada umumnya adalah pemula, maka sudah semestinya mengikuti acara ini secara maksimal.


Menurutnya Tu Bulqaini, daurah siyasah dengan kata lain sebagai bimbingan dan pelatihan dasar menimba berbagai ilmu dan penguasaan politik sangat penting diikuti, apa lagi akan di isi oleh beberapa pemateri yang mempunyai kompeten dibidang masing-masing sehingga pengalaman dan ilmu politik, sosial, budaya dan hukum yang akan dibagi kepada peserta akan menjadi modal dasar dalam melaksanakan amanah rakyat di lembaga dewan nantinya.katanya.


Ia menyebutkan sejumlah pemateri yang akan mengisi kegiatan daurah siyasah bagi calon anggota dewan terpilih yang mengangkat  tema:"Upgrading Kapasitas Dewan Terpilih  Menuju Harapan Baru Aceh" diantaranya adalah Dr.Iskandar Zulkarnaen, SE, M.Si, P.hd, Dr.Tgk Muntasir A.Kadir, Dr.Tgk M.Rizwan Haji Ali, MA, Dr.Amrizal J Prang, SH. Tgk Zulfikar Muhammad, SH dan Tgk H.Muhammad Yusuf A.Wahab.


Acara yang digelar selama tiga hari tersebut diselenggarakan oleh  Majelis Pimpinan Pusat Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh dibuka oleh Ketua Majelis Mustasyar PAS Aceh Abi Hidayat Muhibuddin Waly Senin malam 19 Agustus 2024 di Banda Aceh.


Turut hadir pada acara itu, seluruh jajaran pengurus MPP PAS Aceh Ketua dan Sekretaris Majelis Mustasyar PAS Aceh, Calon Anggota Dewan Terpilih baik DPR Kabupaten/Kota maupun   DPRA serta sejumlah tamu undangan lainnya.(*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PAS Aceh Gelar Daurah Siyasah, Caleg Terpilih Diminta Tekun Ikuti

Terkini