terkini

Iklan

Kunjungan Kerja Pangdam IM ke Kodim 0102/Pidie: "Jadilah Babinsa yang Dicintai Masyarakat

Zulfitri ( Admin )
10 Agustus 2024, 18.41 WIB Last Updated 2024-08-10T11:41:20Z

 


AJN - PIDIE, Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Eva Niko Fahrizal, beserta rombongan, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0102/Pidie pada Jumat (09/08/24).


Setibanya di Markas Kodim, Pangdam IM disambut langsung oleh Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.Han., didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0102/Pidie, Ny. Devi Jamal Husin. Penyambutan dilakukan dengan pengalungan syal dan pemberian hand bouquet, diikuti dengan penerimaan jajar kehormatan serta sambutan dari para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0102/Pidie.


Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IM beserta Ibu juga memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Selain itu, beliau melaksanakan tatap muka dan memberikan pengarahan langsung kepada prajurit dan anggota Persit KCK Kodim 0102/Pidie.


Dalam arahannya, Pangdam IM menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi personel Babinsa jajaran Kodim 0102/Pidie dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah Kodam Iskandar Muda, khususnya di wilayah Kodim 0102/Pidie.


Pangdam IM menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan soliditas di kalangan prajurit, serta terus meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas. Beliau mendorong para prajurit untuk selalu berinovasi dan berkreasi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Babinsa harus selalu hadir untuk rakyat dan menjadi bagian dari solusi di tengah-tengah masyarakat. Teruslah berbuat yang terbaik untuk masyarakat, satuan, bangsa, dan negara," tegas Mayjen TNI Niko Fahrizal.


Pangdam IM juga mengingatkan para prajurit untuk menjaga keharmonisan dalam keluarga, termasuk di lingkungan kerja. Ia menekankan bahwa keberhasilan seorang prajurit tidak lepas dari peran, dukungan, serta doa dari istri dan anak-anak. Kepada prajurit dan anggota Persit, Pangdam IM mengimbau agar selalu semangat dalam menjalankan tugas serta menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencemarkan nama baik institusi maupun satuan.


Lebih lanjut, Pangdam IM menegaskan bahwa Kodam Iskandar Muda selalu peduli terhadap berbagai persoalan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat. Hal ini sejalan dengan tugas pokok Kodam IM dalam Pembinaan Teritorial, khususnya melalui Komunikasi Sosial, serta implementasi salah satu butir dari 8 Wajib TNI, yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.


“Prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai. Sesuai dengan motto Pangdam Iskandar Muda: ‘Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak,’” pungkas Mayjen TNI Niko.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Danrem 011/Lilawangsa, Asrendam IM, Asops Kasdam IM, serta para prajurit, PNS, dan ibu-ibu Persit KCK Cabang XIX Kodim 0102/Pidie.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungan Kerja Pangdam IM ke Kodim 0102/Pidie: "Jadilah Babinsa yang Dicintai Masyarakat

Terkini