terkini

Iklan

Gelar Tactical Floor Game, Polres Aceh Besar Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Zulfitri ( Admin )
22 Agustus 2024, 13.59 WIB Last Updated 2024-08-22T06:59:21Z

 


AJN - ACEH BESAR, Polres Aceh Besar melaksanakan kegiatan “Tactical Floor Game” yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Sujoko S.I.K.M.H.,Kegiatan ini didampingi oleh Kabag Ops Polres Aceh Besar AKP Zaflaini S.H.,yang di ikuti oleh para Penjabat Utama dan Personil Polres dan Polsek Jajaran serta Personil Sat Brimob di Aula Satya Haprabu Polres Aceh Besar, Kamis (22/08/2024).


Tactical Floor Game ini merupakan bagian dari upaya persiapan  menyusun taktik dan strategi dalam rangka pengamanan Pilkada serentak yang merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Seulawah 2024.


Kapolres Aceh Besar AKBP Sujoko S.I.K.,M.H.,dalam keterangannya menjelaskan bahwa Tactical Floor Game ini adalah Simulasi taktis yang bertujuan untuk melatih keterampilan dan koordinasi dalam menghadapi situasi darurat dan kritis.Latihan ini dirancang untuk mempersiapkan Personil Polri dalam menangani berbagai tantangan yang mungkin timbul selama Pilkada, termasuk potensi kerusuhan dan gangguan keamanan.


Kegiatan ini membantu Personil memahami langkah-langkah yang harus diambil saat menghadapi situasi di lapangan seperti penanganan kerusuhan, pengamanan tempat pemungutan suara, dan pengamanan proses pemilu.Simulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Personil dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama pilkada berlangsung, ucap Kapolres. 


Selanjutnya Kapolres Aceh Besar menekankan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk meningkatkan keterampilan individu, tetapi juga untuk memperkuat koordinasi dan kerja sama antar anggota.Hal ini penting untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.


Dengan persiapan yang matang dan pelatihan yang terencana, Polres Aceh Besar siap mewujudkan dan mengamankan Pilkada serentak 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan damai, tutup Kapolres.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Tactical Floor Game, Polres Aceh Besar Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Terkini