terkini

Iklan

Dinas Kesehatan Pidie Melaksanakan Gerakan Vaksinasi Di MIN 7 Pidie Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie

Zulfitri ( Admin )
21 Agustus 2024, 14.23 WIB Last Updated 2024-08-21T07:23:06Z

 


AJN - PIDIE, 20 Agustus 2024 – Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie melaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Tahun 2024 pada Selasa pagi di MIN 07 Pidie, Kecamatan Sakti. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kesehatan yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan Agustus dan November untuk meningkatkan mutu pendidikan dan derajat kesehatan anak sekolah.


Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pidie, Septati Rengganis, SP, membuka acara tersebut dengan menekankan pentingnya imunisasi sebagai bagian dari tanggung jawab pemerintah untuk melindungi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. "Anak-anak kita adalah aset bangsa yang paling berharga dan merupakan generasi yang akan membawa Indonesia ke masa depan yang lebih cerah. Karena itu, perlindungan terbaik bagi mereka, salah satunya melalui imunisasi, adalah kewajiban kita," ujarnya.


Dalam sambutannya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Pidie, dr. Dwi Wijaya, mengungkapkan bahwa imunisasi dapat diartikan sebagai “bri ubat keubai,” atau pemberian kekebalan tubuh bagi anak. Ia berharap seluruh pihak, termasuk pemangku kepentingan dan wali murid, mendukung kesuksesan pelaksanaan BIAS. "Mari kita bersama-sama menyukseskan BIAS demi generasi muda yang sehat dan cerdas menuju Indonesia emas," ajak dr. Dwi Wijaya.


BIAS 2024 juga menghadirkan berbagai narasumber, termasuk dokter spesialis anak dr. Faisal, Sp.A, yang membahas pentingnya imunisasi bagi anak, serta Tgk. Mukhlisuddin, MA, Penyuluh Agama Islam Kabupaten Pidie, yang memberikan perspektif imunisasi dalam agama Islam. Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pemberian vaksin kepada siswa-siswi MIN 07 Pidie di hadapan wali murid dan tamu undangan.


Imunisasi yang diberikan dalam BIAS meliputi vaksin Campak-Rubela dan DT untuk murid kelas 1 SD, vaksin Td untuk kelas 2 SD, serta vaksin Td dan HPV khususnya untuk murid perempuan di kelas 5 dan 6 SD.


Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pidie, perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Pidie, Camat Sakti, Kepala UPT Puskesmas Sakti, Kepala KUA Kecamatan Sakti, unsur Forkopincam Sakti, serta para wali murid MIN 07 Pidie dan tamu undangan lainnya. Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan pemberian imunisasi langsung kepada para murid.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Kesehatan Pidie Melaksanakan Gerakan Vaksinasi Di MIN 7 Pidie Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie

Terkini