terkini

Iklan

Peringatan HANI 2024, Kemenkumham Kalsel Siap Bergerak Lawan Narkoba Wujudkan Indonesia Bersinar

Zulfitri ( Admin )
27 Juni 2024, 12.52 WIB Last Updated 2024-06-27T05:52:38Z

 


AJN - BANJARMASIN, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kakanwil Kemenkumham Kalsel), Taufiqurrakhman, didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Said Mahdar, menghadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 yang digelar pada hari Rabu (26/6/24) di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.


Kegiatan yang mengangkat tema ‘Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba, Mewujudkan Indonesia Bersinar’ ini juga turut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Selatan.


Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Bergerak Provinsi Kalimantan Selatan serta dilanjutkan dengan persembahan Tari Tradisional Baksa Kembang.


Kepala BNNP Kalsel, Brigjen. Pol. Wisnu Andayana, mengawali sambutannya dengan mengapresiasi komitmen Gubernur Kalsel dan seluruh stakeholder dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kalimantan Selatan.


Usai sambutan dari Kepala BNNP Kalsel, kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Instansi Pemerintah atas Partisipasi Mandiri dalam P4GN. Pada kesempatan ini, Kanwil Kemenkumham Kalsel melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan menerima Piagam Penghargaan sebagai Instansi Pemerintah yang Berpartisipasi Mandiri terkait Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 


Said Mahdar selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan maju menerima Penghargaan yang diserahkan oleh Kepala BNNP Kalsel, Brigjen. Pol. Wisnu Andayana, atas upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Lapas/Rutan se-Kalsel.


Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin, menyampaikan sambutan pada Peringatan Hari Anti Narkotika yang secara serentak diperingati di seluruh dunia pada hari ini. Ia menekankan bahwa untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dari narkoba harus disertai dengan partisipasi oleh masyarakat. Karenanya, ia menuturkan bahwa tema peringatan HANI Tahun 2024 ini sangat sesuai dengan semangat yang selama ini digaungkan oleh Paman Birin untuk bergerak bersama rakyat Banua.


Secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman, juga menuturkan komitmen untuk melawan narkoba guna mewujudkan Indonesia Bersinar terus menerus dilakukan oleh jajarannya. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kerjasama dalam hal implementasi P4GN di Lapas dan Rutan dalam rangka mewujudkan Lapas dan Rutan Bersih dari Narkoba (BERSINAR).


“Semangat P4GN ini kita terus gaungkan baik melalui kegiatan penyuluhan di Lapas/Rutan, razia melalui Operasi Satops Patnal hingga program rehabilitasi yang selama ini kita berikan kepada WBP bekerja sama dengan BNN Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan,” ucap Kakanwil.


Kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan bersama secara virtual Peringatan HANI 2024 BNN RI dan acara diakhiri dengan ramah tamah seluruh tamu undangan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan HANI 2024, Kemenkumham Kalsel Siap Bergerak Lawan Narkoba Wujudkan Indonesia Bersinar

Terkini