terkini

Iklan

Kepala OJK Provinsi Aceh Dikukuhkan

Zulfitri ( Admin )
12 Juni 2024, 07.40 WIB Last Updated 2024-06-12T00:40:31Z

 


AJN - BANDA ACEH, 11 Juni 2024. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar acara pengukuhan Kepala OJK Provinsi Aceh yang baru Daddi Peryoga, menggantikan pejabat sebelumnya Yusri di Pendopo Gubernur Aceh Anjong Mon Mata, Selasa. 


Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Digital, dan Aset Kripto (IAKD) OJK Hasan Fawzi didampingi Pj. Gubernur Aceh Bustami Hamzah, serta Pejabat Pemerintah Daerah, pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Lembaga Vertikal, dan Pimpinan Industri Jasa Keuangan di wilayah Aceh turut hadir dalam kegiatan pengukuhan.


Dalam sambutannya, Kepala Eksekutif Pengawas IAKD Hasan Fawzi menyampaikan bahwa OJK senantiasa siap bersinergi dengan seluruh stakeholder demi terwujudnya sektor jasa keuangan yang berdaya saing dan berperan optimal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas. 


"Keberadaan Kantor OJK di daerah memegang peranan yang sangat penting sebagai ujung tombak dalam mengeksekusi berbagai program dan kebijakan strategis OJK. Kantor OJK diharapkan dapat meningkatkan kontribusi sektor jasa keuangan terhadap pertumbuhan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan masyarakat," kata Hasan.


Ekonomi Provinsi Aceh menunjukan pertumbuhan positif dengan peningkatan sebesar 4,82 persen pada triwulan pertama tahun 2024 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini didukung oleh sektor transportasi dan pergudangan yang berkontribusi signifikan sebesar 10,65%. Kegiatan persiapan PON XXI tahun 2024 di Aceh – Sumut juga diharapkan memberikan dampak positif lebih lanjut terhadap perekonomian Aceh.


Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yusri atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam memajukan sektor keuangan di Aceh. 


"Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Yusri atas dedikasi, kerja keras, dan kontribusinya dalam memajukan sektor keuangan di Aceh. Melalui berbagai inisiatif dan upaya, OJK Provinsi Aceh telah menjadi pilar penting dalam menjaga stabilitas dan pertumbuhan ekonomi daerah kita."


Selanjutnya, Bustami juga menyampaikan pesan kepada Kepala OJK Provinsi Aceh yang baru Daddi Peryoga, 


"Kepada Bapak Daddi Peryoga kami ucapkan selamat bertugas. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan, keberkahan, dan kekuatan dalam melaksanakan tugas mulia ini."


Ke depan, OJK Provinsi Aceh akan terus berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat Aceh. Sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin akan terus ditingkatkan demi terciptanya sektor jasa keuangan yang lebih inklusif dan berdaya saing.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala OJK Provinsi Aceh Dikukuhkan

Terkini