terkini

Iklan

Atlet Layar Lhokseumawe Ikut Kujuaraan Internasional

Zulfitri ( Admin )
04 Februari 2024, 18.49 WIB Last Updated 2024-02-04T11:49:12Z

 


AJN - LANGKAWI, salah seorang atlet perahu  layar yang diikut sertakan ke Kejohanan The 20th Langkawi Regatta 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 1-4 Februari 2034 di kawasan Kuah Pulau Langkawi, Malaysia adalah asal Porlasi Kota Lhokseumawe, atas nama Mulia Ahsan Sani yang bermain di Klas Optimis, ini merupakan kali pertama Porlasi Aceh mengirimkan atlet-atletnya ke Even Internasional.


Ahsan juga tercatat sebagai salah satu atlet Pelatda Koni Aceh yang akan di persiapkan ke PON XXI Aceh-Sumut/2024 bersama dengan beberapa atlet-atlet layar lainya.


Dibawah asuhan pelatih Zahril Manaf juga sebagai Ketua Porlasi Kota Lhokseumawe, Ahsan rutin berlatih di kawasan Rancong dan pantai ujong blang Lhokseumawe. Walaupun Ahsan baru pertama sekali ikut kejuaraan Intenasional, tapi telah menunjukan klasnya, dimana dia harus bersaing dengan atlet-atlet dari beberapa Negara Asia, semisal Korea Selatan, China, Taiwan, India, Thailand, Singapore dan tuan rumah Malaysia serta beberapa negara Asean lainnya.


Pada Race Pertama dari 12 race yang diperlombakan  Ahsan masih belum tercatat ke dalam ranking scoring board, tetapi pada race berikutnya sudah menunjukan peningkatan dan sudah tercatat dalam ranking scoring board dan pada race terakhir, Siswa SMP Kelas 2 Sukma Bangsa Lhokseumawe ini  masuk ke dalam 50 besar dari 167 peserta di klas Optimis. 


Sementara itu ketua Porlasi Aceh Suryadi Barasy menyampaikan, bahwa Ahsan merupakan atlet Layar Aceh sangat potensial untuk dapat berkembang, apalagi umurnya masih relatif muda, dan perlu kita pikirkan juga, bagaimana atlet muda potensial ini dapat diikut sertakan juga ke bebera even tingkat Internasional lainnya yang ada di kawasan Asean, dalam rangka menambah jam terbang dan pengalaman tanding, tentunya juga perlu dukungan dari semua pihak, termasuk dari stake holder Kabupaten/Kota.


Pada Kejuaraan ini, Ahsan didampingi oleh sejumlah pengurus Porlasi Aceh,  termasuk Sekretaris Porlasi Kota Lhokseumawe, Irun Sani. 


Pengurus Porlasi Kota Lhokseumawe yang diwakili oleh Sekretaris, menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Porlasi Lhokseumawe selama ini, khususnya kepada ketua  Koni Kota Lhokseumawe dan Pemerintah Kota Lhokseumawe.




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Atlet Layar Lhokseumawe Ikut Kujuaraan Internasional

Terkini