terkini

Iklan

Lapas Kelas IIA Banda Aceh Serahkan Remisi Khusus Natal 2023 Untuk Seorang Warga Binaan Nasrani

Zulfitri ( Admin )
27 Desember 2023, 10.39 WIB Last Updated 2023-12-27T03:39:59Z

 


AJN - BANDA ACEH, Sebagai bagian dari implementasi pelaksanaan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan dalam hal pelaksanaan pemberian Remisi Khusus Natal tahun 2023 terhadap 1 dari 3 orang warga binaan yang beragama nasrani. Pelaksanaan penyerahan Remisi khusus Natal 2023 diserahkan secara langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banda Aceh, Edi Sigit Budiman di Ruang Binadik pada Senin, 25 Desember 2023.


Sebelum pelaksanaan penyerahan remisi, Ka. Lapas Banda Aceh terlebih dahulu mengikuti zoom meeting yang didampingi Kasi Binadik, Kasi Adm Kamtib, Kasubsi Registrasi, Kasubsi Bimkemaswat dan Staf Registrasi. Sebelumnya, Lapas Banda Aceh telah mengusulkan hak integrasi bagi 3 (tiga) orang warga binaan yang telah memenuhi syarat pengusulan, namun yang baru diterbitkan SK oleh Ditjen Pemasyarakatan baru untuk 1 (satu) orang warga binaan.


Namun terkait kendala yang terjadi, Kasi Binadik melalui Kasubsi Registrasi tengah mengupayakan agar pemenuhan hak remisi khusus natal tahun 2023 untuk 2 (dua) orang warga binaan lainnya segera menyusul. Edi Sigit Budiman, dalam kesempatan ini turut mengapresiasi para staf registrasi yang telak berupaya optimal dalam bekerja hingga kesempatan pemberian remisi untuk tahun 2023 tetap dapat dilaksanakan. 


"Saya mengingatkan kepada teman-teman warga binaan, bahwa remisi atau pemotongan masa penahanan ini merupakan hadiah dari pemerintah karna saudara telah menjadi warga binaan yang baik selama menjalani masa pidana, seperti juga aktif dalam melaksanakan kegiatan di Lapas, kooperatif dengan petugas sehingga diyakini telah memenuhi syarat baik secara administratif dan substantif maka itulah kami usulkan. Sehingga saya berharap, saudara untuk semakin yakin dan semangat menjalani kehidupan kearah yang lebih baik lagi." Ucap Edi Sigit Budiman saat memberikan sambutan dalam kegiatan penyerahan remisi khusu natal yang berjalan dengan lancar dan tertib.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lapas Kelas IIA Banda Aceh Serahkan Remisi Khusus Natal 2023 Untuk Seorang Warga Binaan Nasrani

Terkini