terkini

Iklan

BKKBN Aceh Ajak Seluruh Komponen Untuk Tangani Stunting

Zulfitri ( Admin )
21 Desember 2023, 08.17 WIB Last Updated 2023-12-21T01:25:37Z

 


AJN - BANDA ACEH, BKKBN Perwakilan Aceh mengajak seluruh elemen masyarakat juga turut berpartisipasi menangani stunting dengan menjadi orang tua asuh, Hal itu dikatakan oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh " Safrina Salim " pada acara Konferensi Pers, Rabu ( 20/12/2023 ) di Banda Aceh.


Beliau juga menambahkan, Dengan adanya keterlibatan semua komponen masyarakat dapat menurunkan stunting seperti yang ditargetkan secara nasional sebesar 14 persen pada 2024.


Percepatan penurunan angka stunting tersebut tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, tetapi berkolaborasi lintas sektor dan instansi, termasuk keterlibatan kepala desa dan juga masyarakat, katanya lagi.


penanganan stunting menjadi salah satu prioritas pemerintah, Program dan kegiatan terkait dengan upaya percepatan penurunan stunting dilakukan di semua tingkatan, baik di tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota hingga ke tingkat desa.


Jadi peran BKKBN terhadap percepatan penurunan stunting tidak terlepas dan bersinergi dengan instansi pemerintah lainnya seperti program Dahsyat yang mengedukasi masyarakat untuk memberi makanan tambahan untuk balita dengan produk lokal, Tutup Safrina Salim. (zoey)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BKKBN Aceh Ajak Seluruh Komponen Untuk Tangani Stunting

Terkini