terkini

Iklan

Muksalmina Resmi Jadi KETUM PERTINA ACEH Periode 2023 - 2027

Zulfitri ( Admin )
25 November 2023, 22.37 WIB Last Updated 2023-11-25T15:37:06Z

 


AJN - BANDA ACEH, Sesuai dengan AD/ART Persatuan Tinju Amatir ( PERTINA ) Aceh dan Sesuai dengan Undang Undang Keolahragaan terkait kepengurusan Pengprov Pertina Aceh yg bahwa hari ini PERTINA Aceh melakukan Musprov untuk memilih Calon Ketua Pertina baru degan masa kepengurusan periode 2023 s.d 2027, sebut Mulyadi selaku Ketua Panitia Pelaksana Musda tersebut.


Selanjutnya Muliadi juga menyampaikan Dalam Musprov Pertina kali ini dilaksanakan beberapa tahapan dimulai dari tahap Penerimaan calon ketua Baru, Pertanggung jawab dan Pelaporan Oleh kepengurusan yang lama, Alhamdulillah semua tahapan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar, sukses dan sdh sesuai dengan aturan yang berlaku, Musprov ini juga dihadiri oleh 20 Pengkab Kab/Kota Se-Aceh.


Bpk Azhari Cagee selaku ketua pertina priode yang lalu dalam Musprov tersebut juga menyampaikan sambutanya dan beliau berpesan kepada Pengurus Pertina Aceh yang baru untuk dapat menjalakan Roda Pertina Aceh lebih Sukses lagi dimasa yang aka datang.


Sementara itu Bpk T Rayuan Sukma yang mewakili KONI Aceh juga ikut memberikan arahan dan bimbingan yang sangat luar biasa dan belau Optimis bahwa dengan terpilahnya Saudar Muksalmina sekalu Ketua umum Pengprov Pertina Aceh akan mampu menjadikan Pertina lebih baik dimasa yang akan datang karena jiwa orang Aceh rata2 Jiwa Petarung dan Pantang menyerah sebut beliau.


Selain dari itu Bpk Syarkawi yang mewakili PB Pertina Indonesia juga ikut hadir dan memberikan sambutan dimana dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa beliau sangat bangga dan terharu bahwa Pertina Aceh kali ini melirik ketua yang baru yg masih muda, Energik dan Aktif diberbagai Cabang Olahraga di Aceh.


Selanjutnya Mulyadi juga menyampaikan bahwa Tim Formatur telah dibentuk diantara sebagai berikut :

1. Muksalmina (Ketua)

2. Syarkawi (Sekretaris)

3. Agus Salim (Anggota)

4. Alim Mufid (Anggota)

5. Noverizal (Anggota)

Iya berharap dalam 2 hari kedepan Tim Formatur dapat bekerja dengan Maksimal dan mampu menyusun kepengurusan yang berkualitas, Ideal, mempunyai tanggung jawab dan berkerja untuk membangkitkan prestasi Pertina Aceh dimasa yang akan datang.


Selanjut Ketua Umum terpilih Muksalmina atau yang akrab disapa oleh Olahragawan Aceh dengan Sebutan Bang Mex juga menyampaikan Visi dan Misi untuk 5 Tahun yang akan datang adapun Visi Pertina Aceh yang akan datang sebagai berikut :

1. Pembinaan Atlet Usia Pelajar di 23 Kab/Kota Se-Aceh agar nantinya Tinju dapat dipertandingan di POPDA Aceh Tahun 2026 karena Tinju juga di Pertandingkan POPNAS Mendatang.


2. Pembinaan Atlet Tinju Aceh secara Maksimal dan Countinews sehingga Atlet Tinju dapat berprestasi dengan baik di PON Aceh-Sumut XXI 2024. Pada PON Aceh-Sumut nantinya Pertina Aceh Targetkan 2 medali Emas.


3. Pembinaan dan SDM, Wasit, Pelatih dan Atlet. Untuk Peningkatan SDM Pelatih dan Wasit Pengpertina Aceh akan mengirikan Pengurus2 Pertina Aceh yang berkompeten untuk ikut kepalatihan2 tingkat Nasional, sementara untuk peningkatan Prestasi Atlet Pertina Aceh akan Fokus mengirimkan Petinju2 Aceh untuk Ikut Pada Event2 Nasional Maupun Intrnasional nantinya dan bagi atlet2 yang masuk ke Universitas untuk melanjutkan kuliah, jika atlet tersebut berprestasi akan kita Upayakan Biasasiswa ucap Pak Mex.


4. Peningkatan Sarana dan Prasrana Pertina Aceh, karena dengan adanya sarana yang memadai maka Insya ALLAH prestasi juga akan lebih baik dimasa yang akan datang.


Sementara Untuk Misi Pertina Aceh selama 5 tahun yang akan adalah menjadikan Petinju Aceh Sebagai Sang Juara disetiap Avent baik itu Event Daerah maupun Event Nasional sehingga Harkat dan Martabat Tinju Aceh dapat kembali seperti masa2 dulu dimana petinju Aceh selalu disegani diseluruh penjuru Indonesial (Sang Halilintar Aceh Siap mengempur Event2 Nasional) seperti Ramanboga, Ajadin Anhar, Ucok Tanamal, Syamsudin Piah, Marwan Muling, Bentol Lukmasyah dan Afdan Batilah.


Dalam kesempatan tersebut Bang Mex juga menyampaikan bahwa PON Aceh-Sumut XXI 2024 Optimis untuk mendapatkan 2 Emas karena persiapan yang dilakukan selama ini bersama KONI Aceh sudah sangat bagus dan sudah melalui berbagai tahapan2 yang maksimal.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muksalmina Resmi Jadi KETUM PERTINA ACEH Periode 2023 - 2027

Terkini