terkini

Iklan

Kunjungi Satker Pemasyarakatan, Irwil I Pantau Langsung Pembangunan Lapas Kelas IIA Banda Aceh

Zulfitri ( Admin )
19 November 2023, 11.11 WIB Last Updated 2023-11-20T04:13:06Z

 


AJN - BANDA ACEH, Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banda Aceh sambut kunjungan Inspektur Wilayah (Irwil) I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, Ika Yusanti, Sabtu (18/11/2023).


Turut hadir Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Yulius Sahruzah yang ikut mendampingi kunjungan Inspektur Wilayah (Irwil) I beserta tim di Lapas Banda Aceh.


Dalam arahannya Inspektur Wilayah I menyampaikan kepada jajaran Lapas Banda Aceh untuk senantiasa melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku dan tetap memberikan pelayanan secara maksimal kepada WBP dan masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku.


"Mari bersama kita berikan kontribusi yang positif bagi Kementerian Hukum dan HAM yang kita cintai ini. Kalau kita memberikan kontribusi yang luar biasa maka Kemenkumham kita akan semakin hebat," pungkas Ika.


Kepala Lapas Banda Aceh Said Mahdar, dalam kegiatan ini menyampaikan "kami Jajaran Lapas Banda Aceh sangat senang atas kunjungan Ibu Inspektur Wilayah I di Lapas Banda Aceh dan tentunya penguatan dan masukan-masukan beliau menjadi semangat kami menjadi lebih baik dalam melaksanakan tugas dan mampu memperoleh predikat WBK di tahun 2024 mendatang".


Kemudian Ika meninjau berbagai sarana dan prasarana yang ada di dalam Lapas Banda Aceh. Mulai dari segi keamanan pelayanan bagi masyarakat hingga pelayanan bagi warga binaan pemasyarakatan dan melihat pabrik roti Labanda yang di produksi oleh Lapas.


Selepas itu, Irwil I melanjutkan lawatannya dengan melihat pembangunan blok hunian dan tembok keliling Lapas.


"Rencana yang telah dirancang untuk pembangunan di Lapas Banda Aceh ini agar dapat dilaksanakan dengan baik, koordinasikan dengan maksimal antara PPK, pengawas serta pelaksana, lalu dapat dimonitoring selalu oleh Kantor Wilayah," ujarnya.


Kunjungan kerja di hari ke lima ini dilanjutkan ke Lapas Pembinaan Khusus Anak Banda Aceh dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Banda Aceh.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungi Satker Pemasyarakatan, Irwil I Pantau Langsung Pembangunan Lapas Kelas IIA Banda Aceh

Terkini