terkini

Iklan

Pegawai Kemenkumham Aceh Diajak untuk Meneladani Nabi Muhammad SAW Pada Momentum Peringatan Sumpah Pemuda ke 95

Zulfitri ( Admin )
28 Oktober 2023, 14.35 WIB Last Updated 2023-10-28T07:35:29Z

 


AJN - BANDA ACEH, Usai menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95, seluruh jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad ﷺ yang berlangsung di Aula Bangsal Garuda, Sabtu (28/10/2023).


Dalam tausyiahnya, Ustadz Ahmad Rizal mengajak jajaran Kemenkumham Aceh untuk meneladani sosok muda Nabi Muhammad ﷺ pada momen Hari Sumpah Pemuda ke 95. 


Kedua peringatan besar ini menurutnya menjadi pembelajaran akan nilai-nilai keagamaan, persatuan, dan nasionalisme yang telah menjadi landasan kuat bangsa Indonesia.


“Dari lahir Rasulullah SAW itu memang dipenuhi oleh keberkahan. Ia dijuluki al-amin atas kejujurannya. Kegigihannya patut kita teladani,” ujarnya.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad ﷺ dihari sumpah pemuda ini juga harus menjadi ajang untuk memperkuat persatuan dan toleransi antar umat beragama di Indonesia. 


Sebelumnya, Lilik Sujandi Plh Kakanwil Kemenkumham Aceh mengatakan peringatan maulid menjadi refleksi dan renungan dengan menjadikan sosok baginda Rasulullah SAW sebagai suri teladan.


 “Melalui momentum ini, ia mengharapkan dapat memperkokoh keimanan sekaligus mempererat ukhuwah dan silaturahmi antar seluruh elemen pegawai,” tuturnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pegawai Kemenkumham Aceh Diajak untuk Meneladani Nabi Muhammad SAW Pada Momentum Peringatan Sumpah Pemuda ke 95

Terkini