terkini

Iklan

Kanwil Kemenkumham Aceh ikuti Rapat Koordinasi Teknis Kekayaan Intelektual

Zulfitri ( Admin )
27 Oktober 2023, 11.01 WIB Last Updated 2023-10-27T04:01:29Z

 


AJN - JAKARTA, Kantor Wilayah Kemenkumhan Aceh mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) kinerja program penegakan dan pelayanan hukum bidang kekayaan intelektual tahun 2023 di Shangri-La Hotel pada Kamis (26 Oktober 2023).


Rakornis tersebut diikuti langsung Kadiv Administrasi Sri Yusfini Yusuf, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Junarlis, Kabid Pelayanan Hukum Bukhari, Kasubbid Pelayanan KI Taufik, dan sejumlah staf lainnya.


Sebelumnya Rakornis yang mengusung tema "Ekosistem Kekayaan Intelektual Mendukung Transformasi Ekonomi Nasional yang Inklusif dan Berkelanjutan" ini telah dibuka secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly.


Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham RI menggelar Rakor ini bertujuan untuk menyatukan persepsi Kantor Wilayah dengan unit utama untuk memajukan program-program Kekayaan Intelektual di tahun depan.


Kadiv YankumHAM Kanwil Kemenkumham Aceh Junarlis menganggap penting kegiatan tersebut, menurutnya Kantor Wilayah akan terus berupaya maksimal dalam mendorong kinerja program penegakan dan pelayanan hukum di wilayah.


"Forum ini sangat penting untuk kita ikuti bersama, semoga program-program di bidang kekayaan intelektual di tahun depan akan sukses dengan menyamakan persepsi antara kantor wilayah dan unit utama," ucap Junarlis.


Kegiatan yang digelar selama 4 hari dengan dirangkai berbagai kegiatan pemaparan materi dan diskusi terkait persoalan penegakan dan pelayanan hukum yang melibatkan berbagai narasumber dari Kementerian/Lembaga terkait serta para direktur pada unit kerja Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.


Adapun narasumber dari Kementerian/Lembaga meliputi dari Direktur Industri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Bappenas, Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah Kementerian KUKM, Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi BKPM, Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Kemendikbud dan Badan Riset dan Inovasi Nasional.


Sesi selanjutnya dilanjutkan paparan panel dari Direktur Merek dan IG, Direktur Paten DTLST dan Rahasia Dagang, Direktur Hak Cipta dan Desain Industri, Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktur Kerjasama dan Pemberdayaan KI, Direktur Teknologi Informasi Kekayaan Intelektual dan Sekretaris Ditjen KI.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kanwil Kemenkumham Aceh ikuti Rapat Koordinasi Teknis Kekayaan Intelektual

Terkini