terkini

Iklan

DISPORA Aceh Dan FPTI Gelar Kejuaraan Panjat Tebing di Kota Langsa 2023

Zulfitri ( Admin )
06 Juni 2023, 11.26 WIB Last Updated 2023-06-06T04:26:52Z

 


AJN - LANGSA, Sebanyak 92 atlet panjat tebing memeriahkan Kejuaraan  Panjat Tebing  FPTI Kota  Langsa 2023, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh dan  FPTI Kota  Langsa 2023.


Kejuaraan  Panjat Tebing tersebut diselenggarakan pada 5-11 Juni 2023, di Wall Climbing Taman Hutan Kota  Langsa.


Ada empat kategori nomor yang akan dilombakan, yaitu Lead perorangan umum putra & putri (open).


Kemudian, Lead perorangan pelajar putra & putri (open), Lead perorangan umum putra & putri khusus  Langsa (non atlet), dan Lead perorangan pelajar putra & putri khusus  Langsa.


Ketua Panitia, Zulfikar, SH yang juga Ketua  FPTI Kota  Langsa melaporkan, Kegiatan Kejuaraan  Panjat Tebing  FPTI Kota  Langsa 2023 itu diiikut oleh 92 peserta dari berbagai daerah di Aceh hingga Sumatera Utara (Sumut).


Kesemua peserta mewakili 27 tim panjat tebing yang sudah melalangbuana di kancah kejuaraan panjat tebing lokal maupun nasional.


Sementara itu, Anggota DPRA, Syamsuri, AMK saat membuka Kejuaraan  Panjat Tebing  FPTI Kota  Langsa 2023, mengharapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk menjaring.


“Ini untuk mengembangkan potensi-potensi atlet muda panjat tebing berbakat di daerah Aceh pada umumnya, dan di daerah Kota  Langsa pada khususnya.


Kadispora Aceh yang diwakili Kasi Pembinaan dan Prestasi Olahraga, Muksalmina, SPd menyampaikan, Kejuaraan  Panjat Tebing  FPTI Kota  Langsa ini juga merupakan langkah dan kiat-kiat pemerintah dalam persiapan menghadapi PON 2024 yang dilaksanakan di Aceh dan Sumut.


Dengan harapannya, para atlet panjat tebing Aceh akan terus memiliki daya saing di tingkat nasional maupun internasional.


Para peserta berlomba untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 50 juta plus medali pada setiap kategorinya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DISPORA Aceh Dan FPTI Gelar Kejuaraan Panjat Tebing di Kota Langsa 2023

Terkini