terkini

Iklan

BKKBN Aceh Gelar Konferensi Pers Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting

Zulfitri ( Admin )
05 Juni 2023, 21.29 WIB Last Updated 2023-06-05T14:29:58Z

 


AJN - BANDA ACEH, Husni Thamrin selaku Plt ( Pelaksana Tugas ) Kepala BKKBN Perwakilan Aceh, mengatakan untuk mencegah stunting harus di perhatikan, semenjak 1000 hari kehidupan, Dilanjutkan dengan asi ekslusif dan kemudian pola makan, dengan memperhatikan isi piringku dan juga sanitasi perlu diperhatikan.


Beliau menambahkan Stunting merupakan permasalahan nasional, Penanganan stunting juga menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya BKKBN semata. 


Tujuannya penanganan stunting untuk melahirkan generasi emas bagi Bangsa Indonesia pada 2045, Ucap Husni Thamrin pada acara konfrensi Pers, Senin (5/6/2023), di Banda Aceh.


“Inilahnya harus dipahami. Selama ini, pemahaman stunting adalah kekerdilan atau tubuh yang pendek. Padahal, stunting melahirkan generasi dengan daya pikir yang lemah. Inilah yang harus dicegah untuk melahirkan generasi emas Indonesia,”.


Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya, Tutupnya.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BKKBN Aceh Gelar Konferensi Pers Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting

Terkini