terkini

Iklan

Lanud SIM Gelar Upacara Peringatan HUT TNI Angkatan Udara Ke-77

Zulfitri ( Admin )
09 April 2023, 13.41 WIB Last Updated 2023-04-09T06:41:27Z

 


AJN - ACEH BESAR, Personel Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara Ke-77 bertempat di Apron Lanud SIM. Blang Bintang. Minggu (9/4/2023).


Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Ismail, S.E., M.M., selaku Inspektur Upacara pringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara Ke-77 membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-77 kepada segenap Prajurit, Pegawai Negeri Sipil, dan keluarga besar TNI Angkatan Udara dimana berada dan bertugas.


Panglima TNI dalam amanatnya juga menyampaikan sesuai dengan tema hari TNI Angkatan Udara tahun ini adalah profesional, modern dan tangguh sebagai angkatan udara yang disegani di kawasan,


Untuk itu Panglima TNI memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara untuk selalu bersikap profesional dalam setiap pelaksanaan tugas, kemudian terus lanjutkan pembangunan angkatan udara yang modern, dan wujudkan angkatan udara yang tangguh mulai dari diri sendiri tumbuhkan kebanggaan, semangat juang, dan kehormatan. Sehingga dapat mewujudkan angkatan udara yang disegani di kawasan.


Diakhir amanatnya Panglima TNI menyampaikan pesan Presiden Soekarno pada hari ulang tahun TNI Angkatan Udara ke-9 tahun 1955 yang berpesan "kuasai udara untuk melaksanakan kehendak nasional, karena kekuatan nasional di udara adalah faktor yang menentukan dalam perang modern" yang dimana pesan tersebut masih sangat relevan hingga saat ini dan menunjukan betapa vitalnya peran TNI Angkatan Udara didalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Turut hadir dalam upacara  peringatan HUT TNI AU KE-77,  para kepala Dinas, Perwira, Dankipan C Yonko 469 Kopasgat, pengurus Pia Ardhya Garini Cab 20/D.I Lanud SIM, seluruh personel Bintara,Tamtama dan PNS lanud Sultan Iskandar Muda serta personel Kipan C Yonko 469 Kopasgat Banda Aceh.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lanud SIM Gelar Upacara Peringatan HUT TNI Angkatan Udara Ke-77

Terkini