terkini

Iklan

Partai SIRA Gelar Koferwillub Dalam Rangaka Memilih Ketua Definitif

Zulfitri ( Admin )
09 Maret 2023, 22.54 WIB Last Updated 2023-03-09T16:02:44Z

 


AJN - BANDA ACEH, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai SIRA akan segera menggelar Konferensi Luar Biasa (Konferwillub) dalam rangka memilih dan menentukan ketua baru yang definitif untuk memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai SIRA Kota Banda Aceh. 


Kegiatan tersebut akan digelar di Hotel Keumala, kota banda aceh pada Jumat malam, 10 Maret 2002, demikian disampaikan Khaidir, SH, selaku ketua panitia pelaksana yang ditunjuk langsung oleh DPP Partai SIRA ,"Kamis Sore 9 Maret 2023.


Khaidir menjelaskan , kewenangan pelaksanaan konferwil luar biasa dalam aturan internal dan AD ART Partai SIRA memang menjadi tanggungjawab DPP. Dan saya sebagai salah satu ketua DPP Partai SIRA diamanahkan untuk menjalankan tugas tersebut. 


Sekaligus secara teknis dalam pelaksanaan di lapangan, saya dan panitia yang ditunjuk oleh DPP dibantu penuh oleh panitia pelaksana internal yang lebih teknis yang ditunjuk oleh Plt. Ketua DPW Partai SIRA kota banda aceh, karena DPW SIRA banda aceh langsung menjadi tuan rumahnya,” ungkap Khaidir.


Khaidir meneruskan bahwa saat ini DPW partai SIRA kota banda aceh dipimpin sementara oleh Plt. Ketua, Tgk. Munawar sampai adanya pengangkatan resmi Ketua definitif hasil konferwillub nanti yang akan kita gelar besok malam. 


Khaidir yang telah berlabuh di Partai SIRA sejak didaftarkan secara resmi pada tahun 2007 bahkan sejak Partai SIRA dilahirkan pada tahun 2005 pada Sidang Umum Sentra Informasi Referendum Aceh (SIRA),  menerangkan bahwa peserta konferwil luar biasa ini terdiri dari unsur pimpinan DPP, para pengurus DPW SIRA kota banda aceh dan para unsur Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) SIRA yang ada dalam wilayah kota banda aceh. 


“Mereka ini akan menjadi peserta dan pemberi suara nantinya dalam pemilihan ketua definitif di dalam konferwil tersebut. Dan lnsya Allah kegiatannya akan berjalan demokratis sesuai dengan motto Partai SIRA, meuadat - meuadab - meuagama.Karena Partai SIRA itu masih setia mengusung Visi Misi yang bertujuan memenangkan rakyat, membangun Aceh berperadaban, ungkap Khaidir mantap”. 


“Jadi Partai SIRA bukan sekedar berjuang memperoleh kursi kekuasaan, tapi bagaimana menjadikan kekuasaan itu bernilai ibadah dan bermanfaat bagi Aceh serta masyarakatnya seperti sering diarahkan kepada kami dan para anggota Partai SIRA oleh H. Muhammad Nazar sebagai tokoh perintis utama dan perancang konsepnya dari awal yang sekarang dipercayakan menjadi ketua majelis tinggi partai, tukasnya.” 


Pelaksaan kegiatan penting dan strategis itu juga mendapat pengawasan dan arahan melekat langsung dari Ketua Majelis Tinggi serta ketua umum DPP Partai SIRA, apalagi banda aceh merupakan ibu kota provinsi Aceh dan peran DPW Partai SIRA banda aceh akan sangat strategis dalam memperkuat strategi perjuangan yang dijalankan DPP Partai SIRA untuk meraih kesuksesan lebih baik dalam pemilu mendatang, tutup Khaidir penuh harap.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Partai SIRA Gelar Koferwillub Dalam Rangaka Memilih Ketua Definitif

Terkini