terkini

Iklan

Masyarakat Data Makmur Keluhkan Sampah di TPA Blang Bintang

Zulfitri ( Admin )
07 Maret 2023, 12.39 WIB Last Updated 2023-03-07T05:41:04Z

 


AJN - ACEH BESAR, Air sungai tercemar puluhan warga data makmur lakukan aksi protes di TPA setempat blang bintang Aceh Besar.


Dalam aksi tersebut masyarakat juga memblokir pintu masuk tempat pembuangan akhir (TPA) tersebut Dengan menggembok pintu pagar,Senin  (6/3/2023).


Keuchik Gampong data makmur Muhammad mengatakan aksi itu dilakukan warga karena UPTD balai penanganan sampah regional selaku pengelola TPA tersebut yang berada di bawah dinas hidup dan kehutanan Aceh belum merespon tuntutan warga setempat.


Aksi tersebut mereka lakukan juga untuk meminta agar limbah dari TPA Blang Bintang tidak di alirkan ke sungai karena bisa menyebabkan air sungai tercemar.


Disaat itu "Muhammad Keuchik" masyarakat blang bintang menyambut baik. Apa lagi TPA blang bintang bukanlah sebatas tempat pembuangaan akhri, tapi di lokasi tersebut sampah akan di olah menjadi biogas dan pupuk kompos,serta air limbahnya dapat dimanfaatkan kembali oleh warga sekitar.


Tapi pada kenyataannya pihak dari pengelola (TPA) tersebut tidak menjalankan sebagai mana semestinya,pada kenyataannya air limbah itu mengalir kesungai sehingga air sungai tercemar limbah sehingga tidak bisa di pakai lagi" Ujarnya.


Fakta saat ini tidak sesuai dengan tencana awal, Sekarang air limbah bevirus dan berbakteri yang mengalir ke sungai. "Jelasnya.. (sumberpublik).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Data Makmur Keluhkan Sampah di TPA Blang Bintang

Terkini