terkini

Iklan

Ketua SIRA Banda Aceh, Kami Siap Menangkan Partai SIRA di Banda Aceh Dan CAGUB NAZAR

Zulfitri ( Admin )
11 Maret 2023, 19.52 WIB Last Updated 2023-03-11T12:52:53Z

 


AJN - BANDA ACEH, Hasan Basri, mantan kepala dinas pemuda dan olah raga provinsi Aceh akhirnya terpilih secara aklamasi dan menyampaikan pidato sambutannya selaku Ketua terpilih dalam Konferensi Wilayah Luar Biasa Partai SIRA Kota Banda Aceh yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai SIRA tadi malam, Jumat, 10 Maret 2023. 


Begitu naik podium, Hasan Basri, sang Ketua terpilih yang akan memimpin Partai SIRA Kota Banda Aceh untuk masa jabatan periode 2023 - 2028 itu memulai pidatonya dengan yel yel Hidup Partai SIRA Hidup Partai SIRA Hidup Partai SIRA yang mendapatkan respon serentak forum konferwillub.


“Saya sudah mengenal SIRA sejak lama saat saya masih bekerja sebagai PNS dan birokrat, terutama visi misi Partai yang sangat bagus dan kemampuan luar biasa yang dimiliki tokoh utamanya bapak Muhammad Nazar, pengalaman dan keuletannya memimpin Aceh di era sangat rumit ketika damai baru disemai. Dan itulah diantara daya tariknya mengapa saya bergabung di Partai SIRA, dan saya memang suka Partai lokal seperti SIRA, ujar Hasan Basri dalam permulaan pidatonya yang langsung mendapat applaus. 


Hasan Basri ikut membeberkan, karena dulu dirinya masih PNS, maka ia tidak dapat berpolitik praktis di Partai apapun. Tetapi setelah pensiun dirinya mulai masuk dalam Partai politik lokal.


Menurut penilaian Hasan Basri, jika warga di Aceh memiliki kemampuan memilih yang baik dan tepat maka pastilah Partai SIRA yang akan mereka menangkan. Apalagi Partai SIRA bukan sekedar dilahirkan oleh kaum pejuang dari Sentra Informasi Referendum Aceh (SIRA) yang dikenal intelek, energik, berani, memiliki visi misi yang visioner dan sangat berjasa untuk perjuangan  Aceh yang mencari keadilan dengan tokoh utamanya pak Muhammad Nazar sejak dulu, tetapi Partai SIRA juga memiliki ideologi dan komitmen kuat untuk memajukan Aceh, memiliki kapasitas, integritas dan istiqamah.


“Saya dan jajaran pengurus Partai SIRA yang akan diangkat untuk menjalankan visi misi Partai SIRA di Kota Banda Aceh akan segera bekerja keras memenangkan Partai SIRA. Sekaligus sesuai hasil kongres II Partai SIRA tahun lalu, kami juga akan mensosialisasikan dan memenangkan calon gubernur Aceh Muhammad Nazar,” janji Hasan Basri. 


Hasan menerangkan, Ketua MTP SIRA, H. Muhammad Nazar bukan hanya tokoh SIRA tetapi tokoh Aceh, aset rakyat Aceh dengan kemampuannya yang luar biasa, bahkan dikenal hingga nasional dan internasional sejak lama. 


“Pak Muhammad Nazar itu tokoh Aceh yang berkapasitas nasional dan dikenal hingga internasional, sedangkan organisasinya ada di SIRA. Jadi kita pantas bangga dan beliau harapan rakyat Aceh,” sambung Hasan Basri lagi, yang mendapat tepuk tangan kembali.


Ia menjelaskan di hadapan forum konferwillub itu, Partai di Aceh memang banyak tetapi tokoh yang berkapasitas berpadu popularitas sangatlah langka. Bahkan kalau sekedar orang populer atau terkenal itu juga masih mudah ditemukan dan lumayan banyak, tetapi kalau tokoh populer yang berpadu dengan kemampuan yang luar biasa, konsep, pemikiran dan kepemimpinan, keberanian, pengalaman nyata mengurus berbagai persoalan publik dalam masa-masa sangat rumit dan pengorbanan yang diberikan kepada kepentingan umum pastilah tidak banyak,” sambung Hasan Basri tegas.


Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai SIRA, Muslim Syamsuddin, dalam sambutan penutupan Konferwillub tersebut memberikan waktu seminggu kepada Hasan Basri selaku Ketua DPW terpilih yang definitif untuk melengkapi dan menyusun kepengurusan yang kuat untuk di SK-kan oleh DPP Partai SIRA. 


Kegiatan konferwillub Partai SIRA kota Banda Aceh tadi malam dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Tinggi Partai SIRA, H. Muhammad Nazar sekaligus kemudian memakaikan baju Partai SIRA kepada Ketua terpilih DPW Partai SIRA Kota Banda Aceh.()

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua SIRA Banda Aceh, Kami Siap Menangkan Partai SIRA di Banda Aceh Dan CAGUB NAZAR

Terkini