terkini

Iklan

Jum’at Curhat, Kapolres Aceh Barat Serap Aspirasi Masyarakat Samatiga

Zulfitri ( Admin )
10 Maret 2023, 15.06 WIB Last Updated 2023-03-10T08:06:22Z



AJN - MEULABOH, Kepolisian Resor Aceh Barat kembali melaksanakan kegiatan jumat curhat, untuk kali ini kegiatan dilaksanakan pada lokasi berbeda yaitu di Gampong Cot, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, jum’at 10 Maret 2023.


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si mendengarkan keluhan dan aspirasi dari para keuchik serta tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Samatiga.


Banyak hal yang dibahas pada jum,at curhat kali ini baik masalah ternak yang sering lepas liar, hama babi yang menyerang pertanian warga dan juga temuan masyarakat nelayan yang menggunakan pukat trawl, serta penggunaan dana desa.


Pada kesempatan tersebut Kapolres Aceh Barat mengajak para keuchik dan tokoh masyarakat yang hadir untuk menghimbau warganya agar tidak melepas liarkan hewan ternaknya, sehingga tidak menimbulkan kerugian ataupun menjadi faktor penyebab kecelakaan dijalan raya.


Sementara itu, mengenai hama babi yang meresahkan warga pihaknya akan mengupayakan solusi serta berkoordinasi pada instansi terkait untuk permasalahan tersebut sehingga membantu para pertani terhindar dari hama babi.


Terkait pukat trawl pihaknya akan melaksanakan rapat terkait masalah tersebut dengan mengandeng para nelayan dan pihak terkait yang ada di Kabupaten Aceh Barat sehingga diharapkan para nelayan nantinya dapat meninggalkan penggunaan pukat trawl dan beralih kepada alat tangkap yang lebih ramah lingkungan.


Dan untuk penggunaan dana desa, Kapolres berharap agar aparatur desa dapat mengelola sebaik mungkin sesuai yang diperuntukan, kami siap membantu jika terjadi kendala.


“Bagi Keuchik yang terkendala dalam penggunaan dana desa silahkan datang ke Polres Aceh Barat, pihaknya siap membantu mencarikan solusi,” ungkap AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si.


Dengat digelarnya kegiatan jum’at curhat ini, diharapkan dapat menjadi solusi dari setiap permasalahan yang ada dimasyarakat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jum’at Curhat, Kapolres Aceh Barat Serap Aspirasi Masyarakat Samatiga

Terkini